Sejumlah Sekolah, Guru dan Kepala Sekolah Raih Penghargaan Yayasan Pendidikan Astra

Kompas.com - 01/12/2019, 10:36 WIB
Memperingati Hari Guru Nasional Yayasan Pendidikan Astra Michael D. Ruslim (YPA-MDR) selenggarakan Forum Komunikasi Sekolah Binaan (FKSB) ke- VI di Jakarta (29/11/2019). DOK. YPA-MDRMemperingati Hari Guru Nasional Yayasan Pendidikan Astra Michael D. Ruslim (YPA-MDR) selenggarakan Forum Komunikasi Sekolah Binaan (FKSB) ke- VI di Jakarta (29/11/2019).

KOMPAS.com - Memperingati Hari Guru Nasional Yayasan Pendidikan Astra Michael D. Ruslim (YPA-MDR) selenggarakan Forum Komunikasi Sekolah Binaan (FKSB) ke- VI di Jakarta (29/11/2019).

Seiring dengan bertambahnya wilayah binaan YPA-MDR, Forum Komunikasi Sekolah Binaan (FKSB) dipandang perlu dan penting untuk menjalin komunikasi serta meningkatkan sinergitas antara YPA-MDR, Pemerintah dan Sekolah.

Tahun ini, kegiatan yang dilakukan salah satu yayasan PT Astra International Tbk ini mengangkat teman "SDM Cerdas Mewujudkan Sekolah Unggul" dan dilaksanakan di Jakarta pada 28-30 November 2019.

Meningkatkan motivasi

“Kegiatan ini diharapkan dapat menjadi wadah para peserta untuk berbagi pengetahuan dan pengalaman serta berkomitmen dalam meningkatkan kualitas pendidikan dan prestasi sekolah agar terwujud Sekolah Binaan Astra sebagai sekolah kebanggaan bangsa," ujar Ketua Pengurus YPA-MDR, Herawati Prasetyo melalui rilis resmi.

Baca juga: Hari Guru Nasional, 4 Inspirasi Penguatan Literasi Dasar di Kelas

Herawati menambahkan, "Mengingat pentingnya motivasi dan sinergi pendidik dalam pembelajaran, diharapkan kegiatan ini dapat membangkitkan motivasi dan menginspirasi peserta agar tercipta terobosan proses belajar mengajar dan semakin kuatnya komitmen sekolah untuk proses pendidikan."

Lebih jauh ia menyampaikan pihaknya juga akan mengevaluasi kembali komitmen sekolah binaan 2018/2019 yang telah dibuat pada FKSB Ke Lima (V) sebelumnya.

Komitmen tersebut merupakan tanggung jawab sekolah yang harus dicapai selama satu tahun kedepan, sehingga harus disusun dan diimplementasikan dengan benar. "Harapan kami, seluruh komitmen tersebut dapat meningkatkan kinerja dan prestasi sekolah binaan," ujarnya.

Selain itu, seiring dengan tema, FKSB VI juga menghadirkan berbagai narasumber inspiratif yang dapat mendukung tema tersebut.

Apresiasi sekolah binaan

Dalam kesempatan sama, beberapa sekolah juga mendapatkan apresiasi dan penghargaan atas capaian yang telah dilakukan.

Beberapa penghargaan diberikan berdasarkan kategori:

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads X