5 Jurusan Kuliah Ini Cocok untuk Kamu yang Tidak Suka Matematika

Kompas.com - 04/12/2019, 15:07 WIB
Subagyo buka lapak jasa mengerjakan soal matematika di emperan kantor pos kota gede KOMPAS.com/ wijaya kusumaSubagyo buka lapak jasa mengerjakan soal matematika di emperan kantor pos kota gede

KOMPAS.com - Ada siswa secara khusus mencari jurusan kuliah yang tidak memiliki pelajaran matematika. Matematika memang berkaitan dengan hitung-hitungan. Namun tidak usah galau bila kamu termasuk pelajar yang tidak terlalu suka dengan kegiatan hitung-menghitung.

Tenang, kamu tidak sendirian.

Alasannya kenapa kamu tidak suka Matematika pastinya beragam. Mulai dari malas hitung-menghitung, sering mendapatkan nilai merah, atau karena menilai mata pelajaran satu ini dirasa memang sulit.

Kalau kamu berencana ingin melanjutkan perkuliahan dan rasanya tidak ingin lagi bertemu dengan pelajaran Matematika, pilhan jurusan kuliah apa yang sebaiknya dipilih?

Berdasarkan Rencanamu.id, ternyata ada pilihan jurusan yang tidak berkaitan dengan Matematika/hitung-menghitung. Berikut 5 jurusan kuliah yang bisa kamu pertimbangkan:

1. Ilmu Komunikasi

Jurusan Ilmu Komunikasi ini lebih banyak mempelajari hal-hal yang berkaitan dengan komunikasi dibandingkan matematika. Pelajaran yang nantinya akan kamu dapatkan yaitu seputar tentang cara berkomunikasi antara kamu dengan orang lain, kamu dengan golongan, dan kamu dengan kelompok.

Baca juga: Ribut Soal Jurusan Kuliah? Ini 5 Alasan Orangtua Tidak Setuju Pilihan Jurusan Kuliah Anak

Pada intinya, pada jurusan ini akan mengasah kamu untuk lebih banyak berbicara dan berani berbaur kepada banyak orang untuk berkomunikasi.

Mata kuliah didapatkan: Pengantar Ilmu Komunikasi, Teori Ilmu Komunikasi, Sosiologi Komunikasi, Psikologi Komunitas, Metode Penelitian Komunikasi, Pengantar Jurnalistik, dan sebagainya.

Prospek pilihan karier: Public Relation/Humas, Juru Bicara, Pelayanan Konsumen, Penyiar, Jurnalis, Konten Kreator, Tenaga Pengajar, Editor, Penulis, dan Telemarketing.

2. Ilmu Hukum

Seperti namanya, kamu akan mempelajari segala sesuatu tentang hukum, baik praktik maupun teori. Kamu akan mendapatkan pelajaran hukum-hukum yang dapat mengatur bagaimana sesorang bertindak dan bertingkah laku agar tidak merugikan orang di sekitanya.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads X