Informasi Penting Terbaru dari LTMPT Hari Ini Terkait SNMPTN 2020

Kompas.com - 10/12/2019, 13:22 WIB
Laman LTMPT ltmpt.ac.idLaman LTMPT

 

KOMPAS.com - Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi ( LTMPT) terus memberikan update terkini terkait informasi baru bagi siswa maupun sekolah yang ingin melanjutkan studi di perguruan tinggi.

Pantauan Kompas.com, Selasa (10/12/2019) siang, ada beberapa informasi penting terdapat pada laman resmi LTMPT ini, khususnya di teks berjalan.

Hal itu terkait dengan kebijakan Single Sign On (SSO) mewajibkan sekolah dan siswa untuk mendaftarkan akun di laman https://portal. ltmpt.ac.id.

Rangkuman info terbaru 

1. Registrasi akun LTMPT periode 2 Desember 2019 - 7 Januari 2020 hanya diperuntukkan bagi siswa yang akan lulus tahun 2020.

2. Bagi siswa lulusan 2020 yang tidak akan mengikuti SNMPTN 2020 tapi akan mengikuti UTBK- SBMPTN 2020, dapat melakukan registrasi akun pada 07 Februari - 05 April 2020 bersamaan dengan registrasi akun bagi lulusan 2018 dan 2019.

Baca juga: Pendaftaran SNMPTN Dibuka Hari Ini, Ini Cara Registrasi Akun LTMPT

3. Sebelum melakukan registrasi akun, harus sudah membaca Alur Registrasi Akun dan melihat Video Tutorial Registrasi Akun.

4. Untuk akun sekolah jangan melakukan simpan permanen sebelum semua siswa sudah memermanenkan data verifikasi siswa.

5. Email aktivasi silakan ditunggu paling lambat 1x24 jam.

6. Untuk menghindari penolakan verifikasi email pada Registrasi Akun LTMPT, gunakan akun Gmail(@gmail.com atau @gmail.co.id).

Update data sekolah

Informasi lain tak kalah penting di laman ltmpt.ac.id ialah mengenai update data sekolah, antara lain:

1. Bagi sekolah yang sudah melakukan simpan permanen, tetap dapat melakukan update data sekolah melalui Dapodik PDSP Kemdikbud atau Emis Pendis Kemenag.

2. Disediakan tombol "Perbaharui Data" yang akan dibuka sampai dengan menjelang penutupan pada tanggal 7 Januari 2020.

3. Akreditasi sekolah yang "TMT selesai Akreditasi" setelah tanggal 31 Desember 2018 masih dianggap berlaku.

4. Dengan demikian, sekolah dapat melakukan update data sekolah selama aplikasi belum ditutup.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads X