Kompas.com - 21/12/2019, 16:51 WIB
Ilustrasi Pendaftaran Akun LTMPT 2020 DOK. DITJEN BELMAWA/KEMENDIKBUDIlustrasi Pendaftaran Akun LTMPT 2020

KOMPAS.com - Bagi para siswa SMA/SMK/MA yang ingin mendaftar di Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) 2020, ada info terbaru yang harus diikuti.

Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT) kembali mengeluarkan surat edaran. Kali ini, surat edaran berasal dari Tim Pelaksana LTMPT yang ditandatangani oleh Ketua LTMPT, Ravik Karsidi pada 17 Desember 2019.

Belum ubah status, tak dapat daftar SNMPTN

Surat edaran itu isinya tentang permanen data akun LTMPT 2020 yang ditujukan kepada Kepala Sekolah SMA/SMK/MA serta para siswa yang ingin ikut SNMPTN.

Baca juga: SNMPTN 2020, dari Jadwal hingga Tahapannya

Berikut isi surat edaran yang dikutip dari laman ltmpt.ac.id:

Sehubungan dengan perkembangan data-data yang telah ada pada portal LTMPT, sampai dengan tanggal 16 Desember 2019, perlu diketahui belum semua SMA/SMK/MA dan siswa melakukan simpan permanen data akun LTMPT.

Jadwal yang telah diumumkan oleh LTMPT untuk melakukan pendaftaran akun LTMPT bagi sekolah dan siswa yang akan mendaftar SNMPTN adalah tanggal 2 Desember 2019 sampai dengan 7 Januari 2020.

Mengingat hal tersebut diatas, maka apabila sampai dengan tanggal yang ditetapkan (7 Januari 2020), sekolah ataupun siswa masih belum melakukan perubahan status permanen data-datanya, sekolah ataupun siswa tidak dapat melakukan pendaftaran PDSS dan SNMPTN 2020.

Informasi update data sekolah

1. Bagi sekolah yang sudah melakukan simpan permanen, tetap dapat melakukan update data sekolah melalui Dapodik PDSP Kemdikbud atau Emis Pendis Kemenag.

Baca juga: Penting, Ini Panduan Registrasi LTMPT untuk SNMPTN, UTBK, dan SBMPTN

2. Disediakan tombol "Perbaharui Data" yang akan dibuka sampai dengan menjelang penutupan pada tanggal 7 Januari 2020.

3. Dengan demikian, sekolah dapat melakukan update data sekolah selama aplikasi belum ditutup.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.