Kemendikbud Pastikan Beri Bantuan Seragam Sekolah untuk Siswa Korban Banjir

Kompas.com - 03/01/2020, 11:23 WIB
Dirjen PAUD dan Dikmas Harris Iskandar dalam seminar nasional PAUD bertema ?Menuju PAUD Berkualitas?, Kabupaten Bandung (6/8/2018) Dok. Dirjen PUAD dan DikmasDirjen PAUD dan Dikmas Harris Iskandar dalam seminar nasional PAUD bertema ?Menuju PAUD Berkualitas?, Kabupaten Bandung (6/8/2018)

KOMPAS.com - Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan ( Kemendikbud) memastikan akan memberikan bantuan seragam sekolah bagi siswa sekolah terdampak musibah banjir yang terjadi di berbagai tempat di Jakarta, Bekasi, Bogor, Tangerang, dan Banten. 

“Benar (bantuan seragam sekolah) 100,” ujar Pelaksana Tugas Direktur Pendidikan Anak Usia Dini, Dasar, dan Menengah, Harris Iskandar saat dihubungi wartawan, Jumat (3/1/2020).

Menurut Harris, pihak Kemendikbud sedang berkoordinasi dengan Dinas-Dinas Pendidikan di daerah yang terkena bencana banjir. Ia belum bisa memastikan berapa jumlah bantuan seragam yang akan diberikan.

Baca juga: Banjir Jakarta, Anies Instruksikan Sekolah Jadi Tempat Pengungsian

“Sedang dikonsolidasikan,” ujarnya.

Meski demikian, Kemendikbud belum memberi tahu pelaksanaan pemberian bantuan seragam sekolah untuk anak-anak korban banjir.

Sebelumnya, banjir melanda sejumlah daerah di Jakarta, Bogor, Bekasi, Tangerang, dan Banten. Air merendam rumah hingga ketinggian mencapai empat meter di beberapa titik.

Banjir juga merusak dan menghanyutkan barang-barang milik warga tak terkecuali perlengkapan sekolah.

Hingga saat ini belum ada penjelasan resmi dirilis pihak terkait tentang berapa sekolah dan siswa terkena dampak banjir yang terjadi di beberapa wilayah Jabodetabek beberapa hari terakhir ini.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

Close Ads X