Kemendikbud Beri Bantuan Paket Sekolah dan Tenda bagi SDN 02 Cirimekar

Kompas.com - 06/01/2020, 12:36 WIB
Mendikbud Nadiem Makarim meninjau SDN 02 Cirimekar, Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat Senin (6/1/2020) pagi. SDN 02 Cirimekar rusak berat karena hujan deras yang mengguyur wilayah Jakarta, Bogor dan sekitarnya yaitu pada Selasa (31/12/2019) dan Rabu (1/1/2020). DOK. KOMPAS.com/WAHYU ADITYO PRODJOMendikbud Nadiem Makarim meninjau SDN 02 Cirimekar, Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat Senin (6/1/2020) pagi. SDN 02 Cirimekar rusak berat karena hujan deras yang mengguyur wilayah Jakarta, Bogor dan sekitarnya yaitu pada Selasa (31/12/2019) dan Rabu (1/1/2020).

KOMPAS.com - Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan ( Kemendikbud) memberikan sejumlah bantuan untuk SDN 02 Cirimekar, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Senin (6/1/2020) yang rusak alibat hujan deras.

Bantuan diserahkan secara simbolis oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Nadiem Makariem.

“Nah, maksud hari ini adalah kami (Kemendikbud) melakukan peninjauan dan pemberian bantuan berupa 100 paket sekolah yaitu school kit, seragam sekolah, pramuka, alat tulis, dan lain-lain,” kata Nadiem di SDN 02 Cirimekar, Senin (6/1/2020).

Kemendikbud juga memberikan satu unit tenda untuk kelas darurat, 600 eksemplar buku modul belajar mandiri, dan 150 eksemplar buku materi esensial.

Kemendikbud juga memberikan 1.800 eksemplar buku cerita dan buku lainnya untuk bahan bacaan murid.

“Agar cinta kepada membaca terus bisa terjalin. Dan juga sembako,” ujarnya.

Nadiem mengatakan Kemendikbud terus berkoordinasi dengan pemerintah provinsi dan pemerintah pusat untuk penyaluran bantuan kepada masyarakat yang terdampak banjir, badai, dan hujan yang terjadi di berbagai daerah di Indonesia.

Baca juga: Sekolah Roboh Masih Belajar, Nadiem: Mohon Sabar dan Rajin Belajar Ya

“Saya ingin ucapkan turut berduka cita kepada bencana ini yg terjadi kepada SD Negeri ini (SDN 02 Cirimekar). Dan kepada ibu, tadi saya, luar biasa, saya berkunjung, ketemu sama adik-adik,” tambah Nadiem.

Nadiem menyempatkan berkeliling SDN 02 Cirimekar bersama Kepala Sekolah SDN 02 Cirimekar, Siti Choeriyah. Ia juga menyapa anak-anak yang ada di tenda darurat di lapangan SD.

Lima ruangan SDN 02 Cimekar rusak

Choeriyah mengatakan rusaknya gedung sekolah terjadi sekitar pukul 04.30 WIB, Rabu (1/1/2020). Kerusakan sekolah akibat hujan deras yaitu tiga ruang kelas, satu ruang guru, dan satu laboratorium belajar sekolah.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads X