Ingin Jadi Guru? Yasbil Tawarkan Beasiswa Penuh Kuliah di PTN Ternama

Kompas.com - 23/01/2020, 08:45 WIB
Lusi Ambarani, guru kelas VI MI Nahdlatul Ulama Balikpapan, Kalimantan Timur yang mengajak siswanya mencari luas lingkaran dengan mengaitkan penyelidikan masalah di dalamnya DOK. TANOTO FOUNDATIONLusi Ambarani, guru kelas VI MI Nahdlatul Ulama Balikpapan, Kalimantan Timur yang mengajak siswanya mencari luas lingkaran dengan mengaitkan penyelidikan masalah di dalamnya


KOMPAS.com - Ada lagi informasi terkait beasiswa dalam negeri. Kali ini, para lulusan SMA/MA/ SMK tahun 2019 atau 2020 bisa ikut mendaftar beasiswa S1 di Perguruan Tinggi Negeri ( PTN) ternama tahun 2020.

Beasiswa S1 dalam negeri ini hanya terbuka bagi calon guru saja atau bagi siswa dan siswi terbaik yang bercita-cita mengabdikan diri pada bidang pendidikan. Beasiswa Keguruan Yasbil (BKY) 2020 tersebut diselenggarakan oleh Yayasan Solidaritas Bina Insan Kamil (Yasbil).

Yasbil ingin mencetak calon guru-guru yang berkualitas, berdedikasi tinggi, menguasai ilmu pengetahuan, beriman dan bertakwa, serta menjunjung tinggi semangat toleransi.

Baca juga: Beasiswa Pelatihan Khusus Guru SD dan SMP/SMA ke Amerika Serikat

Dalam proses masa perkuliahan, mahasiswa penerima beasiswa Keguruan Yasbil akan mendapatkan beberapa program pengembangan diri diantaranya:

  • Pembangunan karakter
  • Pelatihan bahasa Inggris
  • Seminar motivasi
  • Workshop kepengajaran dan Seminar Karier untuk menunjang penerima beasiswa supaya bisa langsung mengaplikasikan dan mengamalkan ilmu yang didapatkan pasca lulus dari Perguruan Tinggi.

Selama masa perkuliahan, penerima beasiswa diharapkan memiliki siswa-siswa binaan sebagai bentuk pengabdian kepada masyarakat dan melatih softskill.

Tentu agar ketika sudah lulus, mahasiswa memiliki banyak pengalaman kepengajaran dan siap untuk mengajar di institusi pendidikan pada level yang lebih tinggi.

Pilihan PTN

  1. UIN Syarif Hidayatullah Jakarta
  2. UIN Sunan Gunung Djati Bandung
  3. Universitas Pendidikan Indonesia Bandung
  4. Universitas Indonesia Depok

Cakupan beasiswa

1. Biaya pendidikan

2. Tempat tinggal

3. Uang saku

Syarat peserta

Baca juga: Beasiswa DataPrint 2020 untuk Pelajar SMP SMA dan Mahasiswa

1. Beragama Islam

2. Selalu Ranking 10 besar

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads X