Kuliah S1 Gratis, UT Tawarkan 100 Beasiswa di SNMPTN 2020

Kompas.com - 23/01/2020, 20:28 WIB
Universitas Terbuka. Dok. Universitas TerbukaUniversitas Terbuka.

KOMPAS.com- Ketua Pelaksana Eksekutif Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi ( LTMPT), Budi Prasetyo Widyobroto mengatakan Universitas Terbuka (UT) mulai bergabung dalam Penerimaan Mahasiswa Baru pada tahun 2020. Namun, UT hanya membuka di jalur SNMPTN dan beberapa jurusan.

 “Mulai tahun 2020 ini bertambah ada Universitas Terbuka (UT) yang baru bergabung, tapi hanya ikut di Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN). Itu pun hanya untuk dua program studi yang berhubungan dengan teknologi informasi dengan total daya tampung hanya 50 orang,” tutur Budi.

Apa sih Universitas Terbuka? Universitas Terbuka adalah perguruan tinggi yang menerapkan sistem belajar jarak jauh dan terbuka.

Baca juga: Pengisian PDSS untuk SNMPTN 2020 Telah Dibuka, Bagaimana Tahapannya?

Istilah jarak jauh berarti pembelajaran tidak dilakukan secara tatap muka, melainkan menggunakan media, baik media cetak (modul) maupun non-cetak (audio/video, komputer/internet, siaran radio, dan televisi).

Makna terbuka adalah tidak ada pembatasan usia, tahun ijazah, masa belajar, waktu registrasi, dan frekuensi mengikuti ujian.

Batasan yang ada hanyalah bahwa setiap mahasiswa UT harus sudah menamatkan jenjang pendidikan menengah atas (SMA atau yang sederajat).

Nah, buat kamu yang ingin melanjutkan kuliah tingkat sarjana di UT, ada tawaran beasiswa nih jika lulus di jalur SNMPTN 2020.

Ada kuota untuk 100 orang siswa yang berhasil lolos SNMPTN 2020.

Berikut penjelasan tentang beasiswa SNMPTN 2020 di UT seperti dikutip dari Rencanamu.id.

Cakupan Beasiswa

1. Gratis biaya kuliah selama 4 tahun

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads X