Wisata Edukasi, Ini 5 Pilihan Tempat yang Bisa Kamu Pilih

Kompas.com - 26/01/2020, 07:00 WIB
Wisata di Obyek Wisata Alam (OWA) Kali Kuning di area Taman Nasional Gunung Merapi. Dok. Taman Nasional Gunung MerapiWisata di Obyek Wisata Alam (OWA) Kali Kuning di area Taman Nasional Gunung Merapi.

KOMPAS.com - Libur akhir pekan, kamu berwisata ke sejumlah obyek wisata untuk melepas penat. Namun, tak hanya sekedar melepas penat, kamu juga bisa belajar dan mendapatkan ilmu pengetahuan alias wisata edukasi.

Ada banyak tempat wisata di sekitar kita yang bisa kamu pilih untuk berwisata edukasi. Kamu bisa melihat berbagai koleksi yang memiliki nilai pengetahuan hingga menemukan penemuan-penemuan penting di bidang ilmu pengetahuan.

Berikut tempat-tempat yang bisa kamu kunjungi untuk wisata edukasi.

1. Taman kota

Pemandangan di salah satu Taman Kota yang ada di DKI JakartaDOK. Humas Pemerintah Provinsi DKI Jakarta Pemandangan di salah satu Taman Kota yang ada di DKI Jakarta

Hampir di setiap wilayah tempat kamu tinggal, pasti ada taman. Di taman, kalian bisa mengenal berbagai jenis tumbuhan hingga menemukan aneka kegiatan komunitas.

Biasanya tumbuhan-tumbuhan di taman-taman kota disertai nama-nama pohon. Kamu bisa mengetahui jenis-jenis pohon sambil menikmati suasana segar di taman.

Kamu juga bisa bergabung di komunitas-komunitas yang biasanya berkumpul di taman kota. Tak jarang, komunitas-komunitas tersebut bersedia untuk berbincang dan berdiskusi untuk bertukar ilmu pengetahuan.

2. Museum

Museum Nasional Andra Prabasari Museum Nasional

Museum adalah salah satu tempat yang bisa kamu kunjungi untuk belajar tentang sesuatu koleksi masa lampau. Ada beragam jenis museum yang bisa kamu kunjungi tergantung dengan kesukaanmu.

Kamu bisa mengunjungi museum seni, museum biografi, museum perang, museum sejarah, dan lainnya. Pastikan saat mengunjungi museum bisa ditemani oleh pemandu wisata.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads X