Perkiraan Biaya Kuliah Jurusan Akuntansi di 5 PTN Indonesia

Kompas.com - 29/01/2020, 21:15 WIB
Ilustrasi. www.shutterstock.comIlustrasi.

KOMPAS.com - Untuk kamu yang gemar melakukan berbagai terkait perhitungan keuangan, Jurusan Akuntansi bisa menjadi rekomendasi untuk melanjutkan pendidikan di jenjang perkuliahan nanti.

Apalagi, hampir semua perusahaan memiliki divisi akunting sehingga menjadi pekerjaan ini menjadi peluang besar untuk merintis karier di masa mendatang.

Dirangkum dari berbagai sumber, berikut gambaran biaya perkuliahan jurusan akunting di 5 PTN Indonesia.

Pemilihan PTN bersifat acak berdasarkan ketersediaan data, bukan berdasarkan pada peringkat, akreditasi maupun favoritisme peminat.

Baca juga: Mengintip Biaya Kuliah Kedokteran di 5 Universitas Negeri Tanah Air

1. Universitas Gadjah Mada (UGM)

Program studi Akuntansi UGM masuk pada Fakultas Ekonomika dan Bisnis (FEB).

Melansir dari laman resmi, Fakultas Ekonomika dan Bisnis (FEB) Universitas Gadjah Mada di Yogyakarta didirikan pada tanggal 19 September Tahun 1955.

Pada awalnya, pendidikan dan pengajaran ekonomi di Universitas Gadjah Mada, dilaksanakan oleh Jurusan Ekonomi yang dikordinasi oleh Bagian Hukum, Fakultas Hukum, Ekonomi, Sosial dan Politik (Fakultas HESP 

Pada 10 Maret 2006, Fakultas Ekonomika dan Bisnis UGM terdaftar sebagai anggota AACSB International—The Association to Advance Collegiate Schools of Business (AACSB). Hingga pada 12 Mei 2014, Fakultas Ekonomika dan Bisnis UGM berhasil meraih akreditasi AACSB International dan menjadi yang pertama sekolah bisnis di Indonesia yang terakreditasi.

Biaya kuliah di UGM ditetapkan berdasarkan Keputusan Rektor Universitas Gadjah Mada Nomor 509/P/SK/HT/2015 tentang Penetapan Uang Kuliah Tunggal (UKT) Program S1 di Lingkungan Universitas Gadjah Mada.

Uang Kuliah Tunggal (UKT) merupakan biaya kuliah yang ditanggung oleh setiap mahasiswa berdasarkan kemampuan ekonominya. Uang Kuliah Tunggal (UKT) dibayarkan setiap awal semester.

Halaman:
Menangkan Samsung A71 dan Voucher Belanja. Ikuti Kuis Hoaks / Fakta dan kumpulkan poinnya. *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads X