5 Hobi Ini Bisa Dijadikan Pekerjaan Masa Depan, Ini Jurusan Kuliahnya

Kompas.com - 01/02/2020, 15:45 WIB
Ilustrasi liburan impian THINKSTOCKIlustrasi liburan impian

KOMPAS.com - Bila banyak orang yang melakukan hobi untuk mengurangi rasa stres akibat tekanan pekerjaan, ada pula orang orang yang bekerja untuk menikmati waktu dan terhindar dari stres.

Kondisi itu sangat mungkin terjadi saat kamu menikmati apa yang kamu kerjakan di kantor, layaknya melakukan sebuah hobi.

Menariknya, semakin berkembangnya zaman dan cakupan lapangan pekerjaan, kini ada sejumlah jurusan yang dapat membimbing kamu mendapatkan pekerjaan sesuai dengan hobi.

Tak hanya pada saat bekerja saja, bila kamu memilih jurusan sesuai dengan minat atau hobi yang ditekuni, maka proses belajar tentu menjadi lebih mudah sehingga kamu sangat mungkin berprestasi.

Baca juga: Beda dengan Tata Boga, Ini Penjelasan Jurusan Baking and Pastry Art dan Prospek Kariernya

Berikut sejumlah jurusan yang bisa kamu pilih sesuai dengan pilihan hobi, merangkum Rencanamu.id.

1. Hobi menggambar atau merancang

Buat kamu yang punya hobi menggambar, merancang ruang atau bangunan, ada sejumlah jurusan yang dapat menyalurkan hobi kamu menjadi sesuatu yang bermanfaat bagi banyak orang.

Saat memilih jurusan nanti, kamu bisa memilih jurusan Desain Komunikasi Visual (DKV), Seni Rupa Murni (Fine Arts), Desain Interior, atau Arsitektur Interior. Bila menyukai rancangan mode, kamu bisa memilih jurusan yang berhubungan dengan fashion.

Selain belajar teori, di jurusan tersebut kamu juga dituntut untuk membuat karya, baik gambar, desain, dan lainnya. Bila digabungkan dengan minat, bukan tak mungkin kamu akan banyak menghasilkan karya-karya yang berkualitas.

2. Hobi main game

Tak selamanya main game berdampak buruk, terutama saat kamu ingin mengubah hobi menjadi profesi.

Bila kamu memiliki kesenangan bermain game dan tertarik untuk mengembangkan sebuah game, jurusan yang berkaitan dengan industri gaming bisa menjadi pilihan.

Halaman:
Menangkan Samsung A71 dan Voucher Belanja. Ikuti Kuis Hoaks / Fakta dan kumpulkan poinnya. *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads X