7 Pekerjaan Baru Tahun 2020 Versi Linkedin

Kompas.com - 02/02/2020, 19:08 WIB
Ilustrasi. Data Scientist DOK. DQLABIlustrasi. Data Scientist

KOMPAS.com - Setiap jaman, pastinya ada perubahan yang terjadi hidup. Perubahan bisa hadir di sektor kuliner, budaya, fashion, dan lainnya.

Di era perkembangan teknologi yang semakin cepat berubah, dunia industri juga berubah. Semua pekerjaan saat ini dimudahkan dengan adanya bantuan teknologi.

Sejumlah pekerjaan yang berhubungan dengan teknologi pun saat ini menjadi salah satu yang diminati. Selain itu, banyak juga pekerjaan yang bersifat administratif digantikan oleh bantuan teknologi seperti penjaga pintu tol, petugas kasir, dan lainnya.

Linkedin memprediksi ada pekerjaan-pekerjaan baru yang muncul di tahun 2020. Buat kamu yang masih sekolah dan kuliah, berikut ulasan pekerjaan baru yang bisa kamu pilih seperti dikutip dari Rencanamu.id.

1. Artificial Intelegent Specialist

Industri yang banyak mempekerjakan Artificial Intelegent Specialist adalah industri komputer, perangkat lunak, internet, teknologi informasi dan pelayanan bahkan industri perbankan.

2. Robotic Engineering

Saat bekerja sebagai Robotic Engineering, kamu harus paham seputar software dan hardware. Hal itu akan membantumu ketika akan mengoperasikan software dan merakit komponen robot.

Baca juga: Hadapi Revolusi Industri 4.0, STEAM Perlu Dikenalkan Sejak Pendidikan Menengah

Kemampuan lain yang mesti dikuasai yaitu memahami bots secara virtual maupun fisik. Industri yang menggunakan jasa karyawan Robotic Engineering adalah teknologi informasi dan pelayanan, industrial automation, computer software, financial industry, dan otomotif.

3. Data Scientist

Dengan pertumbuhan tahunan sekitar 37 persen, pekerjaan Data Scientist tumbuh secara signifikan di seluruh industri pekerjaan. Data Scientist saat ini menjadi bagian penting dalam sebuah perusahaan.

Dengan adanya Data Scientist, sebuah perusahaan bisa mengembangkan perusahan berdasarkan data-data yang dimiliki.

4. Full Stack Engineer

Full Stack Engineer merupakan sebuah pekerjaan berurusan dengan bagian front end dan back end sebuah website. Pekerjaan ini menuntut kemampuan dalam menggunakan software yang menunjang pembuatan website dari segi front end dan back end seperti HTML, CSS, Java Script, dan bahasa pemrograman back end.

Posisi Full Stack Engineer biasanya dibutuhkan di industri computer software, information technology and service, dan lainya.

Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads X