Kompas.com - 14/02/2020, 10:10 WIB

KOMPAS.com - Usai melakukan registrasi akun LTMPT untuk SNMPTN 2020 dan diikuti keluarnya pengumuman hasil pemeringkatan siswa pada 20 Januari - 10 Februari 2020, pendaftaran SNMPTN 2020 resmi dibuka hari ini, Kamis (14/2/2020) pukul 14.00.

LTMPT melalui PDSS menerbitkan daftar siswa yang layak untuk mendaftar SNMPTN 2020 sesuai dengan hasil pemeringkatan oleh sekolah setelah sekolah melakukan finalisasi PDSS.

Daftar siswa yang dinyatakan dapat mengikuti SNMPTN 2020 tersebut dapat diakses melalui laman http://rank.pdss.snmptn.ac.id/.

Bila siswa dinyatakan memenuhi kriteria, berikut tahapan untuk mendaftar SNMPTN 2020:

Baca juga: Pendaftaran SNMPTN 2020 Dibuka Hari Ini, Ini Daftar Lengkap 85 PTN-nya

Login

Siswa yang memenuhi kriteria pemeringkatan oleh sekolah, menggunakan email dan password login ke laman Portal LTMPT untuk melakukan pendaftaran.

Data, program studi dan PTN

Siswa pendaftar mengisi biodata, pilihan PTN, dan pilihan program studi, serta mengunggah (upload) dokumen prestasi tambahan (jika ada). Siswa pendaftar harus membaca dan memahami seluruh ketentuan yang berlaku pada PTN pilihan.

Siapkan portfolio

Siswa pendaftar pada program studi bidang seni dan olahraga wajib mengunggah portofolio dan dokumen bukti keterampilan yang telah disahkan oleh Kepala Sekolah menggunakan pedoman yang dapat diunduh dari laman https://www.snmptn.ac.id.

Cetak dan simpan bukti pendaftaran

Siswa pendaftar mencetak Kartu Bukti Pendaftaran sebagai tanda bukti peserta SNMPTN 2020.

Pendaftaran

Link pendaftaran SNMPTN 2020: http://portal.ltmpt.ac.id.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber LTMPT
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.