Beasiswa Belajar Bahasa Mandarin di Taiwan, Tunjangan Bulanan Rp 11 Juta

Kompas.com - 23/02/2020, 10:01 WIB
Ilustrasi belajar bahasa Mandarin. ISTIlustrasi belajar bahasa Mandarin.

KOMPAS.com - Setelah bahasa Inggris, bahasa Mandarin kerap menjadi pilihan bahasa yang paling diminati untuk dipelajari karena banyak pekerjaan yang membutuhkan kemampuan bahasa ini.

Bila kamu tertarik untuk belajar bahasa Mandarin langsung di pusatnya yaitu Taiwan, kamu bisa mendaftar program Beasiswa HES 2020 yang belum lama dipublikasikan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) di situs resminya.

Tujuan dari Program Beasiswa HES ini adalah untuk mendorong pelajar internasional (tidak termasuk Cina Daratan, Hong Kong dan Makau) untuk belajar Bahasa Mandarin di Taiwan.

Termasuk menyediakan kesempatan bagi pelajar di luar Taiwan untuk lebih memahami budaya dan masyarakat Taiwan, serta mempromosikan interaksi dan pemahaman bersama antara Taiwan dan masyarakat internasional.

Bila tertarik, periode pengajuan aplikasi berlangsung pada 1 Februari sampai 31 Maret 2020. Masa beasiswa berlangsung selama 6 bulan.

Baca juga: Beasiswa S2 Malaysia, Usia Maksimal 40 dan Tunjangan Bulanan Rp 5 Juta

Cakupan

Tunjangan bulanan sebesar NT$ 25.000 (setara USD$800 atau Rp 11,3 juta).

Syarat peserta

1. Berumur 18 tahun atau lebih, lulusan SMA atau di atasnya, memiliki prestasi akademik yang baik dalam pendidikan dan memiliki karakter moral yang baik.

2. Bukan merupakan warga Negara Taiwan atau overseas Chinese.

3. Pada saat ini tidak terdaftar sebagai pelajar di pusat pembelajaran Bahasa Mandarin, dan tidak pernah menjadi pelajar di universitas maupun perguruan tinggi di Taiwan.

4. Tidak pernah menerima penghargaan baik berdasarkan program beasiswa ini maupun program beasiswa Taiwan.

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads X