Djarum Beasiswa Plus Segera Dibuka, Ini Syarat dan Tahapan Pendaftaran

Kompas.com - 08/03/2020, 09:16 WIB
Tangkapan Layar Laman Beasiswa Djarum Plus DOK. DJARUM FOUNDATIONTangkapan Layar Laman Beasiswa Djarum Plus

KOMPAS.com - Beasiswa dalam negeri yang digagas  Djarum Foundation melalui program Djarum Beasiswa Plus akan segera dibuka mulai 16 Maret hingga 16 Mei 2020 dan dapat diikuti oleh mahasiswa program D4 dan S1.

Yang membedakan program beasiswa S1 dalam negeri dan juga D4 dari Djarum Beasiswa Plus dengan program beasiswa lain adalah selain mendapatkan dana beasiswa selama satu tahun, Beswan Djarum (sebutan bagi penerima program Djarum Beasiswa Plus) juga mendapatkan berbagai macam pelatihan soft skills guna mempersiapkan mereka menjadi calon pemimpin masa depan bangsa.

Saat ini lebih dari 11.317 mahasiswa berprestasi telah menjadi penerima program. Mereka berasal dari berbagai macam latar belakang pendidikan di lebih dari 121 perguruan tinggi unggulan di seluruh 34 provinsi di Indonesia.

Baca juga: Beasiswa D3/D4 di SAE Institute Jakarta, Ini Infonya

 

Cakupan beasiswa

1. Bantuan dana beasiswa

Para penerima Djarum Beasiswa Plus mendapatkan dana beasiswa sebesar Rp 1.000.000 setiap bulan selama 1 tahun. Selain dana beasiswa, para penerima Djarum Beasiswa Plus (Beswan Djarum) juga mendapatkan pembekalan berbagai macam soft skills.

2. Penguatan karakter

Pelatihan pertama diperoleh Beswan Djarum adalah Character Building. Soft skills yang mendidik 6 kualitas dasar yaitu keingintahuan, inisiatif, kegigihan, adaptabilitas, kepemimpinan, kesadaran akan isu sosial dan budaya.

3. Kualitas kepemimpinan

Serangkaian pelatihan yang melatih Beswan Djarum menjadi pemimpin visioner, komunikatif, dan mampu memotivasi serta membawa pengikutnya menuju perubahan yang lebih baik.

4. Tantangan kompetisi

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads X