Kompas.com - 04/04/2020, 18:16 WIB

KOMPAS.com - Universitas Pendidikan Indonesia memberikan bantuan biaya pengganti paket internet guna membantu pembelajaran daring pada masa darurat virus corona (covid-19). Bantuan akan diberikan kepada mahasiswa dan dosen.

“Kami berharap agar mahasiswa dan dosen dapat menjalankan aktivitas pembelajaran daring dengan baik tanpa ada kendala “ kata Rektor Universitas Pendidikan Indonesia, Asep Kadarohman dalam siaran pers yang diterima Kompas.com

Asep menuturkan baik dosen maupun mahasiswa agar dapat memanfaatkan bantuan tersebut untuk mendukung pembelajaran daring.

Untuk setiap dosen dan tenaga pendidik akan mendapatkan bantuan biaya sebesar Rp.200.000 per bulan sampai dengan bulan Mei. Sementara, untuk setiap mahasiswa akan mendapatkan bantuan biaya sebesar Rp.100.000 per bulan sampai dengan bulan Mei.

Baca juga: Kebijakan IPB, Berikan Kuota Internet untuk 25.000 Mahasiswa hingga Perpanjangan Waktu Tugas Akhir

Selain itu, tenaga pendidik yang bekerja di rumah juga diberikan bantuan serupa sehingga diharapkan dapat membantu layanan akademik maupun non akademik.

Apabila pada mas akhir bulan Mei 2020, penyebaran Covid 19 belum terkendali maka pemberian bantuan biaya paket internet akan diperpanjang sampai bulan Juni 2020.

Mekanisme pemberian dibuat sederhana. Mahasiswa tidak perlu datang ke kampus untuk mengurus program bantuan ini.

Dana akan langsung ditransfer ke rekening setiap mahasiswa setelah melakukan registrasi di www. student.upi.edu. Bagi dosen dan tenaga pendidik, bantuan ditransfer ke rekening masing-masing.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.