Kompas.com - 09/04/2020, 08:11 WIB
Ilustrasi Covid-19 KOMPAS.COM/KOMPAS.comIlustrasi Covid-19

KOMPAS.com - Ketua Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT) Mohammad Nasih meminta siswa-siswa yang lulus Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) 2020 bisa menjadi duta pencegahan Covid-19 lewat media sosial.

Keikutsertaan para siswa dalam pencegahan Covid-19 bisa dilakukan sebagai bentuk syukur karena lulus SNMPTN.

"Sebagai bentuk rasa syukur atas lulusnya saudara dari jalur SNMPTN ini ,tentu kami akan sangat berharap untuk bersedia duta pencegahan Covid-19. dengan cara menyosialisasikan lewat media daring," kata Nasih dalam jumpa pers Pengumuman SNMPTN 2020, Rabu (8/4/2020).

Materi-materi sosialisasi tentang Covid-19 bisa didapatkan melalui situs web LTMPT, satgas Covid-19 di perguruan tinggi negeri, provinsi, dan nasional. Ia menekankan keikutsertaan dalam pencegahan corona menjadi bentuk rasa syukur, amal, dan sedekah untuk membantu dalam kondisi wabah pandemi Covid-19.

"Kami imbau jangan menyebarkan hoaks, fitnah," tambah Nasih.

Baca juga: Pengumuman SNMPTN 2020, Ada 96.496 Siswa Lulus Seleksi

Sebanyak 96.496 siswa dinyatakan lulus SNMPTN 2020.

"Jumlah peserta yang dinyatakan lulus seleksi pada 86 perguruan tinggi negeri (PTN) se-Indonesia sebanyak 96.496 siswa. Jumlah tersebut merupakan hasil seleksi dari jumlah pendaftar sebanyak 489.601 siswa," kata Nasih dalam keterangan tertulis yang diterima Kompas.com.

Pengumuman SNMPTN dilakukan mulai pukul 13.00 WIB lewat laman resmi LTMPT di https://portal.ltmpt.ac.id/.

Setelah menuju laman tersebut, kamu cukup memasukkan nomor pendaftaran LTMPT atau Nomor Induk Siswa Nasional (NISN). Setelah itu, cukup klik tombol hasil.

Pengumuman SNMPTN 2020 tersebut berdasarkan Surat Edaran Tim Pelaksana Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT) Nomor: 08/SE.LTMPT/2020 Tentang Jadwal Pengumuman SNMPTN 2020.

Pengumuman SNMPTN 2020 di Harian KompasDOK. HARIAN KOMPAS Pengumuman SNMPTN 2020 di Harian Kompas

Secara khusus, Kompas.com juga memberikan link hasil pengumuman resmi SNMPTN 2020 melalui tautan: sbmptn.kompas.com/2020 serta akan diumumkan melalui harian Kompas pada tanggal 9 April 2020.

Kompas.com menghadirkan liputan khusus "SBMPTN 2020" dengan konten berbagai informasi dan tips terkait SNMPTN, UTBK, dan SBMPTN, serta fitur Tes Minat Bakat dan Try Out gratis melalui tautan sbmptn.kompas.com/2020.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.