Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bantu Masyarakat Jalani PSBB, Budi Luhur Salurkan Bantuan Sembako

Kompas.com - 10/04/2020, 12:32 WIB
Ayunda Pininta Kasih

Penulis

KOMPAS.com - Guna mengurangi beban ekonomi sekaligus memudahkan pemenuhan kebutuhan masyarakat selama masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di DKI Jakarta, Universitas Budi Luhur selenggarakan Aksi Simpatik Peduli Sekitar Blutizen Morning Action.

Aksi kepedulian yang berlangsung di Kelurahan Petukangan Utara, Jakarta Selatan, pada Kamis (9/4/2020), bekerja sama dengan Tiga Pilar Kecamatan Pesanggrahan, membagikan logistik berupa 150 paket sembako berisi beras, gula, teh dan bahan pokok lainnya yang bisa digunakan masyarakat selama menjalani masa PSBB.

Rektor Universitas Budi Luhur Dr. Ir. Wendi Usino, MSc mengatakan, PSBB yang mulai diterapkan Jumat (10/4/2020) di DKI Jakarta sedikit banyak dapat berdampak pada ekonomi masyarakat, termasuk masyarakat yang tinggal di sekitar kampus Budi Luhur.

Baca juga: Binus Salurkan Bantuan Dukung Tenaga Kesehatan Redam Wabah Corona

“Kami harap bantuan tersebut meringankan beban masyarakat dalam menjalani PSBB yang berlaku hingga 14 hari ke depan,” papar Wendi dalam keterangan tertulis kepada Kompas.com, Kamis (9/4/2020).

Salah satu Warga Petukangan Utara, Junaid mengatakan sangat terbantu untuk memenuhi kebutuhan keluarga di tengah sulitnya kondisi ekonomi akibat wabah Covid-19.

Alhamdulillah ada bantuan sembako. Dengan bantuan ini kami sangat tertolong,” tutupnya.

Demi menghindari kerumunan, pembagian sembako dilakukan dari rumah ke rumah. Selama proses tersebut, Polsek Pesanggrahan juga ikut memberikan sosialisasi terkait dengan pelaksanaan PSBB agar lebih dimengerti oleh masyarakat.

Bantuan untuk tenaga medis

Di hari yang sama, Budi Luhur juga memberikan bantuan logistik untuk para tenaga medis yang menginap di Grand Cempaka Hotel.

Baca juga: Ruang Ber-AC Tingkatkan Risiko Penularan Covid-19? Ini Kata Pakar UGM

Grand Cempaka Hotel sendiri menjadi tempat tinggal sementara para tenaga medis garda depan yang menangani pasien Covid-19.

Logistik yang diberikan berupa vitamin, minuman berenergi, biskuit, serta susu UHT. Diberikan langsung oleh Ketua Yayasan Pendidikan Budi Luhur Cakti Kasih Hanggoro kepada Dokter Yoshua Alexander mewakili tim medis.

“Dengan keadaan covid-19 saat ini, kami sebagai Universitas Budi Luhur hadir sebagai garda terdepan untuk membantu masyarakat dengan mendukung para tenaga medis baik itu dokter dan perawat. Harapan kami, semoga keadaan Covid-19 akan cepat berlalu, perekonomian menjadi stabil, serta masyarakat dapat beraktivitas kembali seperti semula,” ujarnnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com