Kompas.com - 14/04/2020, 19:12 WIB
Tangkapan layar Belajar dari Rumah yang disiarkan TVRI. DOK.Laman KemdikbudTangkapan layar Belajar dari Rumah yang disiarkan TVRI.
|

KOMPAS.com - Sejak 13 April 2020, TVRI Nasional mulai menayangkan program Belajar dari Rumah yang digagas Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud).

Menurut Mendikbud Nadiem Makarim, Belajar dari Rumah adalah upaya Kemdikbud dalam membantu terselenggaranya pendidikan bagi semua kalangan di masa darurat Covid-19.

Adapun tayangan di TVRI itu disiarkan setiap hari dari Senin hingga Jumat. Yakni siaran pembelajaran untuk seluruh jenjang dari PAUD sampai SMA/SMK dan program bagi orang tua (parenting).

Baca juga: Ini Rangkuman Tayangan Perdana Jalan Sesama bagi Anak PAUD di TVRI

"Program ini direncanakan dimulai pada Senin, 13 April 2020 dan akan berjalan selama tiga bulan hingga Juli 2020," jelas Nadiem Makarim pada telekonferensi Peluncuran Program Belajar dari Rumah di Jakarta, pada Kamis (9/4/2020).

Untuk Rabu (15/4/2020), menurut rencana dimulai dengan tayangan Jalan Sesama pada pukul 08.00 WIB bagi jenjang PAUD dan sederajat.

Sedangkan tayangan berikutnya ialah "Sahabat Pelangi" untuk siswa SD mulai pukul 08.30-09.30 WIB. Tema yang diangkat ialah Hari Pahlawan.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Melansir akun resmi Instagram TVRI Nasional, Sahabat Pelangi akan menyapa para siswa SD sederajat mulai pukul 08.30 WIB.

Berikut ini tulisan dari admin Instagram TVRI Nasional, Selasa (14/4/2020) sore:

BELAJAR DARI RUMAH - HARI PAHLAWAN

Asik! Bagaimana #belajardarirumah hari ini? Serukan? Besok kita bertemu lagi dengan teman-teman Sahabat Pelangi ya adik-adik.

Halaman:


26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.