15 PTS LLDikti Wilayah III Berbagi Upaya Baik Redam Wabah Covid-19

Kompas.com - 16/04/2020, 17:45 WIB
Sharing informasi 15 PTS dipimpin Plt Kepala LL-Dikti Wilayah III M Samsuri dalam konferensi pers daring yang digelar pada Rabu, 15 April 2020.
DOK. LLDikti Wilayah IIISharing informasi 15 PTS dipimpin Plt Kepala LL-Dikti Wilayah III M Samsuri dalam konferensi pers daring yang digelar pada Rabu, 15 April 2020.

KOMPAS.com -  Perguruan Tinggi Swasta ( PTS) di bawah Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi ( LLDikti) Wilayah III telah melakukan beberapa inovasi pembelajaran serta turut memberikan kontribusi dalam penanganan wabah pandemi Covid-19.

Hal ini mengemuka saat sharing informasi dipimpin Plt Kepala (LL-Dikti) Wilayah III M Samsuri dalam konferensi pers daring yang digelar pada Rabu, 15 April 2020.

Acara dihadiri oleh 15 perguruan tinggi swasta (PTS) yang berada di bawah LL-Dikti Wilayah 3 Jakarta dan sekitarnya, antara lain:  Universitas Sahid, Universitas Esa Unggul, Universitas Pelita Harapan, Institut Komunikasi dan Bisnis LSPR, Sekolah Tinggi Manajemen PPM, dan Universitas
Budi Luhur.

Turut hadir pula Universitas Gunadarma, Universitas 17 Agustus 1945, Institut Teknologi Perusahaan Listrik Negara, Akademi Refraksi Optisi Leprindo Jakarta, Universitas Tarumanagara, Institut Sains dan Teknologi Al-Kamal, Universitas Katolik Indonesia Atma Jaya, Universitas Al Azhar dan Institut Teknologi dan Kesehatan Jakarta.

"Kita berharap selama wabah Covid-19 perguruan tinggi tetap produktif dalam melakukan pembelajaran secara online sesuai anjuran Kemendikbud dan juga aktif berpartisipasi sebagai bagian dari pengabdian masyarakat untuk menangani pandemi ini," imbau Samsuri.

Baca juga: LLDikti Tetap Pantau Kegiatan Kampus Selama Pandemi Covid-19

Berdasarkan catatan LL-Dikti Wilayah III, berikut beberapa kegiatan pembelajaran, penelitian dan pengabdian masyarakat yang telah dilaksanakan tiap PTS tersebut:

Universitas Sahid

1. Membentuk Satgas Pencegahan dan Penanggulangan Covid-19. Satgas melakukan monitoring secara online terhadap seluruh warga Usahid melalui formulir monitoring.

2. Pembuatan hand sanitizer untuk dibagikan kepada masyarakat  memerlukan.

3. Melakukan penyuluhan kepada tenaga cleaning service oleh LPPM tentang cara penanganan dan pencegahan penyebaran Covid-19.

4. Melakukan penyemprotan desinfectant ke seluruh area kampus.

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads X