25 Prodi Brawijaya Paling Diminati di SBMPTN dan Daya Tampungnya

Kompas.com - 21/04/2020, 12:39 WIB
Universitas Brawijaya ShutterstockUniversitas Brawijaya

KOMPAS.com - Bila kamu tertarik untuk kuliah di Universitas Brawijaya, kamu bisa mempersiapkan diri untuk mengikuti Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) dan memilih program studi Universitas Brawijaya di Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) 2020.

Beberapa waktu lalu, Universitas Brawijaya menjadi Perguruan Tinggi Negeri (PTN) paling favorit bagi peserta Seleksi Nasional Masuk PTN (SNMPTN) 2020. Jumlah pendaftar ke PTN ini jadi yang terbanyak, yakni berjumlah 30.932 orang.

Ketua Tim Pelaksana LTMPT Prof. Dr. Mohammad Nasih memapakan, dari puluhan PTN yang terdaftar dalam SNMPTN, ada 20 PTN dengan pendaftar terbanyak di SNMPTN dan menjadi terfavorit.

"Ada 20 PTN dengan pendaftar terbanyak, yakni Universitas Brawijaya dengan 30.932 pendaftar di urutan pertama," kata Prof. Nasih dalam konferensi daring SNMPTN, Rabu (8/4/2020) lalu.

Baca juga: Beasiswa Pertamina Foundation bagi Mahasiswa S1/D3 Terdampak Covid-19

Sebagai pertimbangan dalam memilih program studi, berikut sejumlah prodi Universitas Brawijaya yang paling diminati di Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) 2019 dan daya tampungnya tahun ini.

Saintek

1. Agroekoteknologi

Daya tampung: 324
Peminat 2019: 2.202

2. Peternakan

Daya tampung: 296
Peminat 2019: 1.734

Baca juga: 25 Jurusan UI Paling Diminati di SBMPTN dan Daya Tampungnya

3. Kedokteran

Halaman:


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads X