Kompas.com - 24/04/2020, 08:54 WIB

KOMPAS.com - Budayawan dan pelaku didorong untuk tetap berkarya di tengah wabah Covid-19 melalui sistem dalam jaringan atau daring. Kemendikbud melalui Ditjen Kebudayaan akan menginisiasi ragam kegiatan budaya melalui platform ini.

"Kita berharap berharap program tersebut dapat memberikan kesempatan kepada pekerja seni dan budaya agar tetap produktif," jelas Direktur Jenderal (Dirjen) Kebudayaan Hilmar Farid melalui rilis resmi (24/4/2020).

Ia menambahkan, program ini sebagai bentuk peran aktif untuk membantu pekerja seni dan budaya yang terdampak pandemi virus Corona.

Bahagia dari rumah 

Selama masa pandemi Ditjen Kebudayaan Kemendikbud bekerja sama dengan sejumlah pekerja seni dan budaya melalui program yang diberi nama "Bahagia di Rumah" yang disiarakan di media sosial Youtube dengan akun budayasaya.

Baca juga: Beas Perelek, Budaya Selamatkan Warga di Masa Krisis dan Pandemi

Program ini diharapkan juga dapat masyarakat umum secara luas belajar banyak tentang kekayaan seni dan budaya negeri sendiri.

"Kita harapkan program tersebut dapat membantu para pelaku seni dan budaya berperan aktif dalam kebudayaan. Dan juga sebagai sajian bagi pencinta seni dan budaya saat pademi Covid-19," jelas Hilmar.

Hilmar menambahkan program program tersebut dapat disajikan akun YouTube resmi Direktorat Jenderal Kebudayaan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia, yakni #budayasaya.

Pertunjukan daring yang dapat disaksikan secara langsung atau tunda ini, selain diisi berbagai kegiatan seni juga memberikan pengetahuan mengenai banyak cabang seni, seperti tari, melukis, bermusik hingga cara memproduksi film.

Untuk informasi waktu dan agenda lebih lanjut, dapat dilihat melalui media sosial budayasaya, seperti Instagram, Twitter, dan Facebook.

Berkarya dari rumah

Selama masa pandemi Ditjen Kebudayaan Kemendikbud bekerja sama dengan sejumlah pekerja seni dan budaya melalui program yang diberi nama Bahagia di Rumah yang disiarakan di media sosial Youtube dengan akun budayasaya.DOK. DITJEN KEBUDAYAAN/KEMENDIKBUD Selama masa pandemi Ditjen Kebudayaan Kemendikbud bekerja sama dengan sejumlah pekerja seni dan budaya melalui program yang diberi nama Bahagia di Rumah yang disiarakan di media sosial Youtube dengan akun budayasaya.

 

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.