"Si Kumbi Anak Jujur Episode: Kue Santan Kenari”, Belajar dari TVRI 19 Mei 2020

Kompas.com - 19/05/2020, 19:18 WIB
Tangkapan layar Belajar dari Rumah di TVRI DOK/TVRITangkapan layar Belajar dari Rumah di TVRI

KOMPAS.com - Program Belajar dari Rumah di TVRI hadir kembali dengan tayangan Serial Cerita Anak, SI KUMBI ANAK JUJUR dengan Episode: “Kue Santan Kenari” yang tayang pada pukul 08.30 - 09.00 WIB untuk SD Kelas 1 – 3 pada 19 Mei 2020.

Belajar dari Rumah adalah Program Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan ( Kemendikbud) memberikan alternatif pendidikan bagi semua kalangan di masa darurat Covid-19.

Baca juga: Si Kumbi Anak Jujur: Keranjang Untuk Osyi”, Belajar dari TVRI 18 Mei 2020

Carita dalam tayangan tersebut adalah Kumbi dan teman-temannya mengajak penonton untuk selalu jadi orang berani, jujur dan hebat. Berikut rangkuman ceritanya.

Kumbi sedang berada di Desa Tupai di Kumbinesian. disana akan ada pesta hutan, Tupi dipanggil oleh Mamanya untuk membantu mengaduk santan sampai panas karena santan harus sudah siap untuk disajikan di pesta hutan.

Mama tupi sedang bersin bersin, Kumbi mengatakan Mama Tupi agar beristirahat dan Kumbi akan membelikan ramuan di rumah Tabib agar nanti sore Mama Tupi bisa lebih sehat.

Tumira dan Tumita datang mengajak Tupi ikut lomba mencari kacang kenari, Tupi mengatakan kalau ia sedang membantu Mamanya mengaduk santan, tetapi Tumira dan Tumita mengatakan kalau ini lombanya satu tahun sekali dan rugi kalau di lewatkan.

Ketika santannya mulai hangat kalau Tupi matikan kompornya nanti Mama Tupi mengira kalau santai ini sudah pernah mendidih, kemudian Tupi memutuskan untuk ikut lomba.

Setelah beristirahat Mama Tupi akhirnya sembuh dan Kumbi bahagia melihatnya, Mama Tupi pergi ke Ratu Tupai untuk mengantarkan kue santan kenari itu .

Tupi datang Kemudian tupi mengatakan kalau dirinya mengikuti lomba mencari kacang kenari. Kumbi bertanya bagaimana tugas dari Mamanya di haduk sampai matangkan santannya,

Tupi mengatakan kalau santannya sudah hangat, kemudian lanjut mengatakan berarti tidak sampai mendidih seperti pesan Mama Tupi, dan Tupi mengatakan kalau tidak sampai mendidih lombanya terlanjur dimulai.

Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

Close Ads X