Memantik Semangat Manusia Pembelajar di Tengah Wabah ala FBS Aceh

Kompas.com - 21/05/2020, 20:52 WIB
Fatih Home-Based Learning dari Fatih Bilingual School Aceh menggelar beragam online learning yang ditujukan kepada siswa, orangtua dan juga guru selama Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

DOK. FATIH BILINGUAL SCHOOLFatih Home-Based Learning dari Fatih Bilingual School Aceh menggelar beragam online learning yang ditujukan kepada siswa, orangtua dan juga guru selama Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

KOMPAS.com - Pendidikan menjadi hak dasar yang melekat pada setiap orang. Kondisi Pembatasan Sosial Berskala Besar ( PSBB) yang harus dijalankan saat ini diharapkan tidak menghentikan semangat untuk terus manusia pembelajar.

Sekolah Fatih Bilingual School, Aceh, telah menutup sekolah terhitung sejak pertengahan Maret 2020 dan hingga saat ini mengalihkan kegiatan belajar mengajar secara daring melalui kegiatan FHBL atau Fatih Home-Based Learning.

Melihat kondisi terjadi saat ini, Fatih Bilingual School terus berusaha untuk tetap memberikan kontribusi kepada siswa dan juga luas khususnya di bidang pendidikan untuk terus mendorong dan menumbuhkan semangat menjadi manusia pembelajar di segala kondisi.

Berbagai seminarpun telah diselenggarakan sebagai program tetap untuk dijalankan pada setiap minggu.

Seluruh seminar yang diselenggarakan FBS pada masa sulit ini dilakukan secara daring melalui aplikasi Zoom dan live streaming Youtube. Seminar tersebut seluruhnya bersifat gratis dan terbuka untuk umum.

Baca juga: Sekolah Semesta Tawarkan Beasiswa 2020 Masuk SMP/SMA, Ini Infonya

 

Fatih Webinar Series

Adapun program yang sedang dilaksanakan FBS dan telah memasuki minggu keempat ini adalah Fatih Webinar Series atau FWS.

Program FWS terdiri dari berbagai seminar rutin dilaksanakan di hari-hari tertentu, seperti seminar teaching with digital technology, sebuah program bagi guru atau mahasiswa dan umum yang ingin mengetahui pemanfaatan teknologi digital dalam pembelajaran.

Seminar ini biasanya disampaikan guru FBS yang ingin berbagi pengalaman mereka selama ini dalam proses mengajar yang mengintegrasikan antara teknologi dan proses pembelajaran.

Seminar ini dijadwalkan pada setiap Jum’at pukul 14.00 hingga 15.00. Topik dibahas untuk setiap pertemuan dalam seminar ini juga sangat variatif, mulai dari penggunaan Google Classroom, Pear-Deck dan penilaian formatif efektif melalui daring.

Fun English Program

"Program kedua dalam FWS adalah seminar Fun English Program, seminar ini akan disampaikan guru SD FBS di mana program ini ditujukan untuk siswa-siswi kelas 1-6 SD dan 7-9 SMP yang ingin belajar bahasa Inggris dengan cara yang menyenangkan," jelas Riza Emilia Kepalas Sekolah SD FBS Aceh.

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads X