"Si Kumbi Anak Jujur, Episode: Antri Dong” Belajar dari TVRI, 25 Mei 2020

Kompas.com - 25/05/2020, 22:11 WIB
Tangkapan layar Belajar dari Rumah TVRI DOK/TVRITangkapan layar Belajar dari Rumah TVRI

KOMPAS.com - Program Belajar dari Rumah di TVRI hadir kembali dengan tayangan Serial Cerita Anak, SI KUMBI ANAK JUJUR dengan Episode: “Antri Dong” yang tayang pada pukul 08.30 - 09.00 WIB untuk SD Kelas 1 – 3 pada 25 Mei 2020.

Belajar dari Rumah adalah Program Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan ( Kemendikbud) memberikan alternatif pendidikan bagi semua kalangan di masa darurat Covid-19.

Baca juga: Si Kumbi Anak Jujur, Episode: Monster Dur-Dur”, Belajar dari TVRI 22 Mei 2020

Si Kumbi Anak Jujur menyuguhkan beragam pembelajaran mengajak penonton untuk selalu jadi orang berani, jujur dan hebat yang di sajikan tokoh utama bernama Kumbi, Tupi, Bimo, Osyi dan Aye.

Berikut rangkuman ceritanya Si Kumbi Anak Jujur dengan Episode: “Antri Dong”

Osyi ingin mengajak Kumbi, Bimo, Aye dan Tupi pergi berpetualang ke Pulau Peri. Bimo datang terlambat karena harus mencari botol. Bimo bertanya kepada mereka akan pergi ke mana dan kenapa harus membawa tas dan tempat minuman.

Kemudian Osyi menjelaskan kalau mereka akan pergi ke pulau Peri untuk memetik ceri. Namun mereka menunda keberangkatan akibat sudah terlalu siang.

Karena sudah mempersiapkan perbekalan makan, akhirnya mereka menitip di rumah Osyi sekaligus akan meminta izin ke orangtua karena akan pergi seharian besok.

Perjalanan menuju Pulau Peri

Di perjalanan Bimo merasa capek karena tidak sampai-sampai. Kumbi kemudian menyemangati untuk melihat Pulau Peri yang indah.

Mereka melihat jembatan kecil dan tidak ada pegangannya karena biasanya Peri melewatinya dengan terbang, Jembatan itu hanya untuk dilewati kelinci-kelinci.

Kemudian Osyi ingin lebih dulu melewati jembatannya karena tidak sabar menuju ke sana. Bimo mengatakan kalau Osyi harus sabar. Karena Kumbi pernah ke sana, jadi ia meminta Kumbi memandu.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads X