"Si Kumbi Anak Jujur, Episode: Monster Dur-Dur”, Belajar dari TVRI 22 Mei 2020

Kompas.com - 22/05/2020, 16:46 WIB
Tangkapan Layar Program Belajar dari Rumah TVRI DOK/TVRITangkapan Layar Program Belajar dari Rumah TVRI

KOMPAS.com - Program Belajar dari Rumah di TVRI hadir kembali dengan tayangan Serial Cerita Anak, SI KUMBI ANAK JUJUR dengan Episode: “Monster Dur-Dur” yang tayang pada pukul 08.30 - 09.00 WIB untuk SD Kelas 1 – 3 pada 22 Mei 2020.

Belajar dari Rumah adalah Program Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan ( Kemendikbud) memberikan alternatif pendidikan bagi semua kalangan di masa darurat Covid-19.

Si Kumbi Anak Jujur menyuguhkan beragam pembelajaran mengajak penonton untuk selalu jadi orang berani, jujur dan hebat yang di sajikan tokoh utama bernama Kumbi, Tupi, Bimo, Osyi dan Aye.

Baca juga: Si Kumbi Anak Jujur Episode: Tamu Masa Depan”, Belajar dari TVRI 19 Mei 2020

Berikut rangkuman ceritanya Si Kumbi Anak Jujur dengan Episode: “Monster Dur-Dur”:

Hari ini Kumbi dapat kabar kalau di Desa Beruang, sudah 2 musim pohon tidak berbuah. Dulu, katanya, ada monster penjaga yang membuat pohon durian sering berbuah, tapi sekarang sudah tidak pernah datang lagi sehingga pohon durian tidak pernah mau berbuah.

Osyi tahu kenapa pohon durian tidak mau berbuah, karena ia pernah membaca buku bahwa di kebun durian selalu ada penjaganya yaitu Monster Dur-dur. 

Hitam besar seperti bayangan, kata Osyi menggambarkan. Hal ini membuat Aye takut mendengarnya.

Kemudian Osyi menunjukan bukti buku tentang monster Dur-dur, kemudian Bimo mengatakan, "kalau begitu kita harus memanggil monster itu supaya pohon durian disini berbuah lagi."

Aye sepakat dengan Bimo. Kemudian Osyi mengatakan ada mantra untuk dapat memanggil monster itu yaitu "Gatrem Dur-dur, Gatrem-gatrem Dur-dur" berulang-ulang dengan penuh konsentrasi.

Kemudian mereka akan mempraktekan malam hari supaya monster itu datang, dan mereka sepakat memakai halaman belakang rumah Bimo karena menghadap kebun durian.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads X