20 Prodi Unair dengan Keketatan Terbaik di SBMPTN 2019

Kompas.com - 27/05/2020, 16:20 WIB
Universitas Airlangga unair.ac.idUniversitas Airlangga
|

KOMPAS.com - Jika kamu tak lolos Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) 2020, atau belum ikut SNMPTN, masih ada kesempatan untuk mencoba ikut Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) 2020.

Agar bisa masuk perguruan tinggi negeri sesuai impian, maka kamu harus ikut Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK).

UTBK merupakan tes yang wajib dilakukan calon mahasiswa yang ingin mendaftar dalam SBMPTN. Nantinya, nilai UTBK digunakan memilih program studi yang diinginkan.

Baca juga: Unair Bagikan 5 Langkah Persiapan UTBK-SBMPTN 2020

Jika kamu ingin kuliah di Universitas Airlangga ( Unair), maka harus paham program studi apa saja yang ditawarkan kampus tersebut.

Pahami tingkat keketatan tiap prodi

Namun, beberapa prodi memiliki tingkat keketatan tinggi atau persaingannya cukup tinggi. Untuk itulah kamu harus paham tingkat persaingan di tiap prodinya.

Maka, penting untuk mengetahui data peminat dan tingkat persaingan prodi di Unair. Ini bisa menjadi acuan dalam memilih program studi yang diminati.

Sebelum memilih prodi, coba intip dulu berapa persentase tingkat persaingannya. Persentase ini didapat dari membandingkan jumlah mahasiswa yang diterima dengan jumlah peminatnya.

Artinya, semakin rendah persentasenya, maka tingkat persaingan untuk masuk program studi tentu jadi lebih tinggi. Jadi, jangan sampai kamu salah pilih prodi.

Untuk itu, perhatikan beberapa prodi di Unair dengan persentase persaingan terbaik pada SBMPTN 2019. Info dirangkum dari akun resmi Instagram Unair, Jumat (22/5/2020).

Adapun keketatan ini dalam bentuk persentase dari (jumlah yang diterima/jumlah peminat) x 100 persen.

Halaman:


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads X