H-2 Penutupan Pendaftaran UTBK-SBMPTN 2020, Ini Link dan Cara Daftar

Kompas.com - 18/06/2020, 08:04 WIB
H-3 Penutupan Pendaftaran UTBK 2020, Ini Cara Daftar hingga Cetak Kartu Dok. LTMPTH-3 Penutupan Pendaftaran UTBK 2020, Ini Cara Daftar hingga Cetak Kartu

KOMPAS.com - Pendaftaran Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) untuk Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) 2020 akan segera ditutup dua hari lagi, yakni pada Sabtu 20 Juni 2020 pukul 22.00 WIB .

Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi ( LTMPT) mengingatkan agar calon mahasiswa segera menyelesaikan pendaftaran hingga tahap cetak kartu.

Pasalnya, hingga Rabu (17/6/2020) pukul 20.00 WIB, sebanyak 690.052 calon mahasiswa baru sampai pada tahap memilih Pusat UTBK, namun belum menyelesaikan proses pendaftaran hingga ke tahap cetak kartu peserta UTBK- SBMPTN 2020.

Baca juga: Mendikbud: Perguruan Tinggi di Semua Zona Dilarang Kuliah Tatap Muka

"Hallo, Calon Mahasiswa Indonesia! Tidak terasa pendaftaran UTBK 2020 tinggal tiga hari lagi. Bagi siswa yang belum menyelesaikan proses pendaftaran sampai cetak kartu, kami anjurkan untuk segera menyelesaikannya," tulis LTMPT di laman Instagram, Kamis (17/6/2020).

LTMPT juga berpesan untuk calon mahasiswa yang belum menyelesaikannya untuk tidak menunda untuk menyelesaikan proses pendaftaran untuk menghindari penuhnya jaringan di hari-hari akhir.

"Tercatat sampai hari ini (Kamis) pukul 20.00 WIB, sudah ada 690.052 siswa yang sudah memilih pusat UTBK dan 643.286 siswa di antaranya sudah menyelesaikan pendaftaran hingga tahap cetak kartu. Segera selesaikan, tetap semangat, dan jaga kesehatan ya!"

Baca juga: Beasiswa D3 Angkasa Pura I, Kuliah Gratis dan Dapat Uang Saku

Ketentuan cetak kartu

Untuk ketentuan cetak kartu, LTMPT menjelaskan bahwa calon mahasiswa bisa mencetak kartu menggunakan kertas HVS beragam ukuran. Lalu, pastikan hasil cetakan jelas, sehingga tulisan dan barcode bisa terbaca.

"Lantas jangan lupa download, simpan, dan cetak kartu pesertanya. Kartu peserta UTBK bisa di-print di kertas HVS dengan ukuran bebas, asal hasilnya terlihat jelas, serta pastikan tulisan dan barcode-nya terbaca," tulis LTMPT pada hari sebelumnya.

Link dan cara pendaftaran UTBK-SBMPTN 2020

Sebelum mendaftar, berikut hal-hal yang perlu diperhatikan bagi pendaftar UTBK-SBMPTN 2020, melansir LTMPT:

1. Pendaftaran UTBK-SBMPTN 2020 berlangsung pada 2-20 Juni 2020.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads X