Quipper Berikan Akses dan Bimbingan Penuh lewat Quipper School Premium

Kompas.com - 24/06/2020, 10:07 WIB
Ilustrasi PJJ DOK. QUIPPERIlustrasi PJJ

KOMPAS.com - Masih meningkatnya jumlah kasus Covid-19 di Indonesia membuat beberapa fasilitas umum, termasuk sekolah, harus menghentikan kegiatan belajar mengajar secara tatap muka.

Berdasarkan hasil keputusan Mendikbud melalui keterangan pers (16/6/2020) telah ditetapkan sekolah yang dapat menyelenggarakan kegiatan belajar mengajar secara tatap muka adalah sekolah dalam wilayah zona hijau.

Setidaknya masih ada 94 sekolah berada pada zona kuning, oranye, dan merah yang tidak diperkenankan melakukan belajar secara langsung dan dihimbau untuk melaksanakan kegiatan pembelajaran jarak jauh.

Kegiatan belajar mengajar ( KBM) di sekolah berbasis Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) ini menyebabkan guru diharuskan menggunakan platform e-learning secara masif, aktif dan efektif pembelajaran berjalan secara maksimal.

Tercatat 67 persen guru ingin mendapatkan pelatihan untuk dapat memanfaatkan aplikasi online agar praktek Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) dapat tetap dilakukan secara maksimal dan berkualitas.

Baca juga: Ini 5 Pemenang Try Out Online UTBK 2020 Kompas.com dan Quipper

3 fitur QSP

Untuk memenuhi hal tersebut layanan terbaru dari Quipper yaitu, Quipper School Premium (QSP), menyediakan dukungan penuh untuk sekolah, guru, hingga siswa melalui pendampingan dari awal sampai akhir guna memastikan sekolah dapat menerapkan sistem pembelajaran jarak jauh dan mendapatkan manfaat nyata.

Quipper School Premium, adalah platform pembelajaran daring terpadu, dengan layanan dan materi yang lengkap dan berkualitas.

Terdapat tiga komponen di dalamnya yang dapat dimanfaatkan oleh sekolah, guru dan siswa, diantaranya;

  1. Adanya sistem pengelolaan pembelajaran atau learning management system, yang merupakan sarana untuk guru dan siswa dalam menyelenggarakan pembelajaran secara daring.
  2. Adanya materi berkualitas yang tersedia di dalam platform, dimana guru dapat menggunakan materi tersebut sesuai dengan kebutuhan kelasnya masing-masing.
  3. Adanya layanan pendampingan implementasi pembelajaran, dimana guru akan mendapatkan bimbingan intensif selama menggunakan platform QSP.

Perjalanan pendidikan

Nur Aliyah Musrah, Guru Geografi SMAN 8 Bone, Sulawesi Selatan menuturkan jika ia dan guru-guru di sekolahnya selama pandemi Covid-19 merasa terbantu dalam mengatur kegiatan belajar-mengajar dari rumah.

“Melalui platform ini, tersedia materi yang sesuai dengan kurikulum, selain itu kami juga bisa mengirim atau mengelola tugas, ujian, dan memonitoring hasil kerja siswa secara real time”, tambahnya.

Halaman:


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads X