Berikut Ketentuan PPDB Online DIY 2020 SMA Jalur Afirmasi

Kompas.com - 30/06/2020, 11:48 WIB
Info ketentuan PPDB online DIY SMA jalur afirmasi. Tangkapan layar Siap PPDB DIYInfo ketentuan PPDB online DIY SMA jalur afirmasi.
|

KOMPAS.com - Bagi warga Daerah Istimewa Yogyakarta ( DIY) yang ingin mendaftarkan anaknya sekolah di SMA Negeri, maka harus segera melakukan pendaftaran.

Terlebih secara khusus bagi warga dari keluarga ekonomi tidak mampu, maka berikut ini informasi mengenai pendaftaran Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) online DIY jalur afirmasi.

Pendaftaran PPDB online SMA Negeri di DIY Tahun Pelajaran 2020/2021 jalur afirmasi dibuka 29 Juni - 1 Juli 2020. Sedangkan untuk seleksinya secara online oleh sistem yakni 29 Juni hingga 2 Juli 2020.

Baca juga: PPDB Online SMA DIY Hari Pertama Ramai Pendaftar Sejak Dini Hari

Untuk pengumuman, lokasinya ada di sekolah yakni pada 3 Juli 2020 pukul 10.00 WIB di sekolah masing-masing. Daftar ulangnya di sekolah pada 3-8 Juli 2020 pukul 10.00-14.00 WIB.

Melansir laman Siap PPDB DIY https://yogyaprov.siap-ppdb.com, berikut ketentuan PPDB online DIY jalur afirmasi.

1. Daya tampung jalur afirmasi paling banyak 20 persen dari daya tampung sekolah diperuntukkan bagi calon peserta didik dari keluarga ekonomi tidak mampu.

2. Peserta didik yang masuk melalui jalur afirmasi merupakan peserta didik yang berdomisili di dalam zonasi sekolah yang bersangkutan.

3. Peserta didik yang masuk melalui jalur afirmasi dan berdomisili di luar zonasi sekolah yang bersangkutan diperuntukan bagi calon peserta didik yang mengikuti program afirmasi pendidikan oleh pemerintah.

4. Calon peserta didik baru yang berasal dari keluarga ekonomi tidak mampu dibuktikan dengan bukti keikutsertaan dalam program penanganan keluarga tidak mampu yang dikeluarkan oleh Dinas Sosial Kabupaten/Kota.

5. Peserta didik yang mengambil jalur afirmasi hanya dapat memilih sekolah di zona 1 di SMAN atau SMKN yang dituju.

Halaman:


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads X