Menuju 40 Tahun, Binus University Lakukan Hal-hal Ini

Kompas.com - 03/07/2020, 16:46 WIB
Stephen Santoso pada BINUS Online Meet & Greet with Journalists via zoom, Jumat (3/7/2020). Tangkapan layar zoom Binus UniversityStephen Santoso pada BINUS Online Meet & Greet with Journalists via zoom, Jumat (3/7/2020).
|

KOMPAS.com - Jauh sebelum pandemi Covid-19 merebak di dunia, kampus ini telah melaksanakan pembelajaran daring atau online.

Sebab, Binus University memiliki program full pembelajaran daring. Tak hanya itu saja, program kuliah reguler juga sudah menerapkan pembelajaran daring sekitar 20-30 persen.

Hal itu disampaikan Stephen Wahyudi Santoso selaku Chief Operating Officer Binus Group pada BINUS Online Meet & Greet with Journalists - "Penyelenggaraan Pendidikan di Era New Normal" via zoom, Jumat (3/7/2020).

Baca juga: Binus Donasi Robot Cerdas Bantu Rumah Sakit Lawan Covid-19

"Sejak Februari 2020, kampus kami telah melaksanakan protokol kesehatan. Yakni semua kampus ada alat pengecek suhu hingga mengingatkan pola hidup bersih dan sehat," ujar Stephen.

Sudah terbiasa pembelajaran daring

Terkait pembelajaran daring sebesar 30 persen tersebut, Stephen memaparkan bahwa Binus sudah terbiasa dengan pembelajaran online.

Maka tak heran jika pandemi Covid-19 merebak di Indonesia dan mengharuskan semua kegiatan dilakukan dari rumah pada pertengahan Maret, Binus sudah siap.

"Sistem kita sudah siap, karena mahasiswa sudah terbiasa. Namun untuk dosen dan karyawan kami beri pelatihan, tentu agar pembelajaran daringnya lebih baik lagi," jelas Stephen.

Acara tersebut ternyata menjadi bagian dari rangkaian HUT ke-39 Binus University, yakni diperingati tepat pada 1 Juli 2020 kemarin.

Dengan HUT ini maka tahun depan Binus akan lustrum ke-8. Sehingga dari 1 Juli 2020 hingga 2021, Binus University mengangkat pesan "Menuju 40th BINUS berkarya".

Binus terus berinovasi

Pada kesempatan tersebut, Prof Dr Ir Harjanto Prabowo MM selaku Rektor Binus University mengatakan bahwa pandemi Covid-19 ini tidak menyurutkan semangat Binus untuk terus berkarya.

Halaman:


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads X