Batas Akhir Cetak Ulang Kartu Peserta UTBK-SBMPTN 2020 Diperpanjang

Kompas.com - 03/07/2020, 14:08 WIB
UTBK 2020 LTMPT Dok. LTMPTUTBK 2020 LTMPT

KOMPAS.com - Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi ( LTMPT) memberikan perpanjangan waktu bagi peserta Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) 2020 untuk cetak ulang Kartu Tanda Peserta UTBK.

Sebelumnya, LTMPT menetapkan batas akhir cetak ulang kartu UTBK 2020 kemarin siang, Kamis (2/7/2020) pukul 12.00 WIB.

Namun, Jumat (3/7/2020) siang ini, LTMPT mengumumkan perpanjangan waktu bagi peserta yang belum cetak ulang kartu peserta UTBK 2020.

Baca juga: Cerita Sukses Andri Lolos SBMPTN UGM, Tanpa Predikat Juara Kelas

"Hallo, Calon Mahasiswa Indonesia! Apakah di sini masih ada yang belum melakukan cetak kartu? Wah, kalau jawabannya masih, sekarang saatnya segera menyelesaikannya!" tulis LTMPT melalui laman Instagram.

"Perlu diingat kembali, proses cetak kartu ini merupakan syarat WAJIB bagi peserta untuk dapat melakukan tes UTBK nanti. Jadi yuk segera! Karena sebentar lagi tenggat waktu cetak ulang kartu UTBK akan berakhir. Jadi jangan sampai tertinggal ya."

Perpanjangan batas akhir cetak ulang kartu tersebut, yakni:

  • Batas akhir cetak kartu Tahap I: Sabtu, 4 Juli 2020 pukul 16.00 WIB
  • Batas akhir cetak kartu Tahap II: Minggu, 5 Juli 2020 pukul 16.00 WIB

Hingga Jumat (3/7/2020), sebanyak 94,75 persen peserta atau sejumlah 666.920 peserta telah mencetak ulang kartu.

Baca juga: Ini Kebijakan Baru Mendikbud Nadiem soal Keringanan UKT Mahasiswa

Sementara sisanya, yakni sebanyak 36.955 peserta belum mencetak ulang kartu UTBK 2020 yang baru.

Perpanjangan waktu ini, dijelaskan LTMPT, karena sampai tenggat waktu yang ditentukan, ternyata masih ada peserta yang belum melakukan cetak ulang Kartu Tanda Peserta UTBK 2020.

Cetak ulang Kartu Tanda Peserta UTBK dapat dilakukan dengan cara login di laman http://portal.ltmpt.ac.id  pada Menu Pendaftaran UTBK-SBMPTN

Baca juga: Beasiswa D3/S1 dari Universitas Islam Indonesia, Bebas Biaya Kuliah

Jika peserta tidak dapat mengikuti tes sesuai jadwal karena tidak memenuhi persyaratan Satgas Covid-19 Daerah, silakan menghubungi Pusat UTBK PTN tempat tes (lihat alamat Pusat UTBK di laman http://portal.ltmpt.ac.id/?mid=15).



Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads X