Ragam Inovasi di Masa Pandemi, Untar Raih Penghargaan LLDikti

Kompas.com - 05/07/2020, 08:59 WIB
Universitas Tarumanagara (Untar) menerima Penghargaan Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDikti) Wilayah III Atas Kontribusi dan Inovasi Di Masa Pandemi, Senin (29/6/2020). Dok. UntarUniversitas Tarumanagara (Untar) menerima Penghargaan Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDikti) Wilayah III Atas Kontribusi dan Inovasi Di Masa Pandemi, Senin (29/6/2020).

KOMPAS.com - Universitas Tarumanagara ( Untar) menerima Penghargaan Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDikti) Wilayah III atas kontribusi dan inovasi di masa pandemi, Senin (29/6/2020).

Acara pemberian penghargaan yang dilakukan secara daring tersebut dibuka oleh plt. Direktur Jenderal Pendidikan Tinggi (Dirjen Dikti) Prof. Nizam dan Kepala LLDIKTI Wilayah III Prof. Agus Setyo Budi.

Untar mendapat penghargaan pada kategori Perguruan Tinggi membuat inovasi melalui Laboratorium PCR Fakultas Kedokteran (FK) dalam pemeriksaan sampel Covid-19.

Baca juga: Info Lowongan Kerja BCA 2020 untuk Lulusan D3/S1

FK Untar juga memproduksi Hand Sanitizer yang dapat dirasakan manfaatnya oleh rumah sakit, puskesmas, dan masyarakat sekitar maupun internal kampus.

Secara khusus, LLDIKTI wilayah 3 juga memberikan penghargaan kepada Rumah Sakit Royal Taruma atas kerja sama melakukan tes rapid dan swab di lingkungan kerja LLDIKTI Wilayah III bagi seluruh staff.

Prof. Nizam menuturkan, bahwa selama pandemi banyak Perguruan Tinggi telah membuat produk Inovasi seperti face shield, ventilator, termo-camera, hand sanitizer, cairan disinfektan serta lainnya.

“Saya berharap Perguruan Tinggi tetap menjadi mata air bagi masyarakat dengan memberikan energi positif dari kampus. Di tengah pandemi ini, publikasi dosen juga meningkat yang menandakan kualitas Perguruan Tinggi di saat pandemi Covid-19 semakin meningkat,” paparnya.

Baca juga: Beasiswa S2 Brunei, Kuliah Gratis dan Tunjangan Rp 5 Juta Per Bulan

Prof. Nizam juga mengucapkan selamat kepada Perguruan Tinggi yang telah mendapatkan penghargaan

“Selamat kepada Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi Wilayah III dan rekan-rekan di lingkungannya yang tetap berupaya mencerahkan dan memajukan kehidupan bangsa,” imbuh dia.

Sementara itu Prof. Agus Setyo Budi mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi kepada Perguruan Tinggi di lingkungan kerjanya yang telah bekerja keras dalam melakukan inovasi sebagai bentuk kontribusi bagi bangsa.

Halaman:


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads X