Belajar Bahasa Korea Gratis dari Korea Foundation, Uang Saku Rp 12 Juta

Kompas.com - 09/07/2020, 12:40 WIB
Serial drama Korea, At Eighteen, mengisahkan kemelut yang terjadi dalam kehidupan tiga remaja berusia 18 tahun. JTBCSerial drama Korea, At Eighteen, mengisahkan kemelut yang terjadi dalam kehidupan tiga remaja berusia 18 tahun.

KOMPAS.com - Korea Foundation kembali membuka program beasiswa pelatihan bahasa Korea melalui Fellowship for Korean Language Training (KLT) 2021.

Sejak tahu 1993, Korea Foundation rutin memberikan jenis beasiswa ini guna mempromosikan bahasa Korea, studi di Korea, serta kegiatan terkait Korea Selatan di luar negeri.

Bagi peserta yang terpilih, maka akan melakukan pelatihan di Korean Language Education Center, Sogang University, Seoul, Korea Selatan selama minimal 6 bulan hingga 1 tahun dengan biaya yang sepenuhnya ditanggung oleh Korea Foundation.

Baca juga: Beasiswa S2 Brunei, Kuliah Gratis dan Tunjangan Rp 5 Juta Per Bulan

Berikut informasi lengkap seputar beasiswa KLT 2021:

Cakupan

1. Biaya hidup diberikan setiap bulan dengan rincian:

  • Sarjana, pemegang gelar BA atau MA atau individu dengan pengalaman kerja terkait kurang dari tiga tahun mendapat KRW 1.000.000 atau sekitar Rp 12 juta per bulan.
  • Kandidat S3 dan mereka yang memiliki setidaknya tiga tahun pengalaman karier terkait mendapat KRW 1.200.000 atau sekitar Rp 14 juta per bulan.

2. Biaya perjalanan sebesar KRW 300.000 atau sekitar Rp 3,6 juta untuk satu kali.

3. Uang sekolah dan biaya untuk lembaga pembelajaran.

Baca juga: Pendaftaran KIP Kuliah Jalur Mandiri PTS Dibuka, Ini Link dan Cara Daftar

4. Asuransi kesehatan (asuransi kecelakaan dan asuransi perawatan medis yang disediakan oleh perusahaan asuransi Korea).

Syarat peserta

1. Mereka yang mengambil jurusan studi Korea (humaniora, ilmu sosial, dan budaya seni).

2. Saat ini terlibat dalam penelitian yang berhubungan dengan Korea.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads X