Jadi Mahasiswa di Australia, Ini 5 Kerja Paruh Waktu Paling Digemari

Kompas.com - 24/07/2020, 11:50 WIB
Ilustrasi bartender. ThinkstockphotosIlustrasi bartender.
|

KOMPAS.com - Mahasiswa asal Indonesia yang kuliah di Australia tentu harus bisa mengembangkan pengalamannya. Tak sekedar menuntut ilmu saja, tetapi masih banyak yang bisa dilakukan.

Tentu harus ikut kegiatan yang positif. Tak terkecuali mencoba untuk bekerja paruh waktu (part time). Upaya ini sangat membantu dalam menambah pengalaman kerja.

Biasanya, mahasiswa yang kerja paruh waktu itu juga didukung oleh universitas serta pemerintah. Sebab, mahasiswa bisa dapat tambahan uang saku.

Baca juga: Ini Tips dan Keuntungan Mahasiswa Jadi Pekerja Lepas

Ternyata, kerja part time adalah kegiatan yang digemari oleh mahasiswa di Australia. Ada banyak pekerjaan yang digemari mahasiswa.

Merangkum laman Sahabat Keluarga Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan ( Kemendikbud) RI, berikut 5 Pilihan kerja part time terbaik yang ada di Australia:

1. Housekeeping

Pekerjaan pertama yang bisa kamu coba adalah housekeeping. Kamu pasti sudah tahu kalau tugasnya adalah membersihkan kamar apartemen ataupun rumah pribadi.

Menjadi housekeeping tidak menguras pikiran. Kerja paruh waktu ini cocok untuk kalian yang menyukai segala sesuatunya harus bersih.

Disamping itu, jadi housekeeping juga membantu melatih diri menjadi orang yang bisa merawat rumah dengan baik dan bermanfaat untuk masa depanmu.

2. Pengajar Bahasa Indonesia

Sebagai Warga Negara Indonesia yang berkuliah di Australia, kalian memiliki kelebihan dari yang lain yaitu keahlian berbahasa Indonesia.

Nah, di Australia sendiri banyak sekali orang yang berminat mempelajari bahasa Indonesia. Makanya, jika kalian menggunakan keahlian tersebut dan mengajarkan nya pada orang banyak, kalian bisa mendapatkan uang dari hal tersebut.

Halaman:


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads X