Kompas.com - 21/07/2020, 12:37 WIB
Info KKN Tematik Covid-19 Nasional 2020 dari Ditjen Dikti. Tangkapan layar Instagram Ditjen DiktiInfo KKN Tematik Covid-19 Nasional 2020 dari Ditjen Dikti.
|

KOMPAS.com - Bagi para mahasiswa aktif, yuk ikut program Kuliah Kerja Nyata (KKN) Tematik Covid-19 Nasional 2020. Ini adalah bagian dari aktualisasi program Kampus Merdeka.

Melansir akun Instagram Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi (Ditjen Dikti) Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) RI, Senin (20/7/2020), berikut ini infonya.

KKN menurut Buku Panduan Merdeka Belajar – Kampus Merdeka 2020 adalah suatu bentuk pendidikan dengan cara memberikan pengalaman belajar bersama masyarakat, mengidentifikasi potensi, dan menangani masalah.

Baca juga: Ditjen Dikti: Mahasiswa Didorong Sukseskan Merdeka Belajar

Sehingga diharapkan mampu mengembangkan potensi masyarakat dan meramu solusi dari masalah di masyarakat. Salah satu caranya dilakukan dengan KKN Tematik.

Adapun KKN Tematik ini diadakan oleh Ditjen Dikti Kemendikbud RI bekerja sama dengan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 BNPB, Forum Perguruan Tinggi-Penanggulangan Risiko Bencana.

Juga kerja sama dengan Asosiasi Institusi Pendidikan Kedokteran Indonesia, Ikatan Senat Mahasiswa Kedokteran Indonesia, Aliansi Organisasi Mahasiswa Kesehatan Indonesia dan lainnya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

KKN Tematik ini juga ditujukan kepada mereka yang hendak berpartisipasi langsung untuk menekan angka penularan Covid-19.

Tujuan lain ialah membentuk masyarakat di sekitar domisili tempat tinggal peserta KKN yang siaga dan tangguh Covid-19 di tingkat RT/RW dan menjadi agen perubahan sosial.

Serta pemanfaatan teknologi melawan Covid-19 sehingga masyarakat Indonesia bisa menerapkan perubahan perilaku di era Adaptasi Kebiasaan Baru dengan produktif dan aman.

KKNT Daring

Bidang umum:

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.