Kompas.com - 02/08/2020, 16:31 WIB

KOMPAS.com - Dalam rangka memeriahkan hari kemerdekaan Indonesia tahun 2020, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) menggelar lomba foto serta artikel jurnalistik terkait pendidikan dan kebudayaan.

Lomba ini dapat diikuti oleh pelajar SMA/SMK/MA, guru, dosen, wartawan, maupun masyarakat umum lain yang tidak termasuk kategori tersebut.

Tema lomba yang diangkat tahun ini ialah "Merdeka Belajar, Gelora Budaya, Indonesia Bahagia".

Baca juga: Beasiswa JFL Kuliah D3-S1 dari Pemprov Jabar, Biaya Kuliah Ditanggung

Ada sejumlah ketentuan untuk masing-masing profesi atau kategori yang dipilih. Misalnya, bagi pelajar SMA/SMK/MA, hanya dapat mengikuti satu jenis lomba saja.

Sedangkan peserta pada kategori lain, hanya diperkenankan mengikuti satu kategori untuk masing-masing lomba, sesuai dengan profesi yang dipilih peserta.

Sehingga, apabila peserta mengikuti lebih dari satu kategori pada lomba yang sama, peserta akan didiskualifikasi.

Untuk karya terbaik, bentuk hadiah yang ditawarkan ialah Piagam dan Dana Apresiasi.

Baca juga: Info Lowongan Kerja Yamaha Motor untuk Lulusan SMA-SMK

Bagi pelajar SMA/SMK/MA misalnya, akan mendapatkan sertifikat, Dana Apresiasi sebesar Rp 5-7 juta, laptop serta buku paket.

Pendaftaran dan pengiriman karya lomba dimulai 1 Agustus hingga 31 Agustus 2020. Pemenang akan diumumkan pada akhir September 2020 melalui laman dan akun resmi media sosial Kemendikbud.

Ketentuan, syarat dan bentuk hadiah lomba untuk tiap kategori dapat dilihat melalui laman https://www.kemdikbud.go.id/main/blog/2020/07/lomba-foto-dan-artikel-jurnalistik-2020 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.