Terdampak Pandemi, Ocean Edu Beri Perhatian Khusus Siswa Yatim Piatu

Kompas.com - 08/08/2020, 22:49 WIB
imbel Ocean memberikan santunan kepada anak yatim yang ada di lingkungan sekitar Bimbel Ocean di Kelurahan Cempaka Putih, Ciputat (8/8/2020).

DOK. OCEAN EDUimbel Ocean memberikan santunan kepada anak yatim yang ada di lingkungan sekitar Bimbel Ocean di Kelurahan Cempaka Putih, Ciputat (8/8/2020).

KOMPAS.com - Wabah pandemi Covid-19 memberikan dampak dalam berbagai aspek kehidupan mulai dari ekonomi hingga pendidikan.

Meski Pemerintah telah melakukan langkah-langkah bantuan pengaman sosial dan pendidikan, namun partisipasi dan peran aktif masyrakat tetap dibutuhkan. Terdorong hal itu, Bimbingan Belajar Ocean Edu memberikan perhatian khusus kepada sektor pendidikan anak yatim yang terdampak langsung dalam pandemi Covid-19.

"Di tengah pandemi Corona Covid 19 ini, banyak hal yang bisa kita lakukan untuk menyantuni anak yatim, salah satunya dengan berbagi. Berbagi merupakan hal sederhana yang bisa kita lakukan untuk membantu meringankan beban saudara kita dan membahagiakan orang lain," ujar Sudarman, Direktur Ocean Edu.

Sudarman menjelaskan bantuan diberikan pihak Ocean Edu meliputi tas sekolah, masker, beras dan bahan pokok yang yang benar-benar dibutuhkan saat pandemi ini.

"Pembagian dilakukan secara langsung door to door ke rumah warga untuk menghindari kerumunan dengan cara bekerjasama dengan aparat RT lingkungan setempat," jelas Sudarman.

Baca juga: Nadiem Izinkan Dana BOS Dipakai Beli Kuota Internet Siswa dan Guru

Bimbel Ocean memberikan santunan kepada anak yatim yang ada di lingkungan sekitar Bimbel Ocean di Kelurahan Cempaka Putih, Ciputat (8/8/2020).
DOK. OCEAN EDU Bimbel Ocean memberikan santunan kepada anak yatim yang ada di lingkungan sekitar Bimbel Ocean di Kelurahan Cempaka Putih, Ciputat (8/8/2020).

Lebih jauh ia menjelaskan, selain tugas pokok sebagai lembaga pendidikan Ocean Edu juga terpamggil membantu anak yatim dan dhuafa untuk mendapatkan kehidupan yang lebih baik.

"Sebagai bentuk kepedulian sosial kepada lingkungan, Bimbel Ocean memberikan santunan kepada anak yatim yang ada di lingkungan sekitar Bimbel Ocean yaitu Kelurahan Cempaka Putih, Ciputat," ujarnya.

Ia menegaskan bantuan tersebut merupakan sumbangan langsung para guru, pegawai serta orangtua atau wali siswa Bimbel Ocean.

"Keberadaan anak yatim ini bukan semata mata menjadi tanggung jawab pemerintah saja, akan tetapi tanggung jawab bersama karena anak-anak yatim ini juga akan menjadi generasi penerus bangsa yang harus diberi perhatian dan dibimbing serta kasih sayang yang lebih," tutup Sudarman.



Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads X