Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 08/08/2020, 12:25 WIB
Yohanes Enggar Harususilo

Penulis

KOMPAS.com - Bagaimana jika seorang anggota Yakuza memutuskan meninggalkan dunia hitam dan menjalani hidup sebagai seorang bapak rumah tangga?

Tatsu, anggota Yakuza yang dijuluki Immortal Tatsu, "Sang Naga yang Tak Bisa Mati", konon melahirkan berbagai legenda.

Suatu hari dia menghilang dari dunia hitam dan memilih jalan hidup baru, yaitu jalan hidup seorang bapak rumah tangga.

Hari-harinya sekarang diisi dengan menjalani pekerjaan barunya dengan baik dan mendukung istrinya, Miku, seorang wanita karier. Pokoknya, mulai dari membersihkan rumah, membuat bekal imut, hingga belanja barang murah sudah dikuasainya.

Akan tetapi, penampilan Tatsu yang seram dan mengintimidasi sering membuat salah paham, terkadang memicu hal-hal konyol bagi orang-orang di sekelilingnya, mulai dari salesman keliling, bahkan hingga polisi dan rival sesama Yakuza.

Akan tetapi, tentunya tidak bagi ibu-ibu rumah tangga di kompleksnya yang malah menyambut baik Tatsu.

Baca juga: Si Pembasmi Iblis Sudah Datang! Demon Slayer, Kimetsu No Yaiba

Cerita drama komedi ini awalnya hadir di majalah komik online Kurage Bunch dan hanya terbatas diterbitkan dalam lima chapter.

Namun, karena antusiasme pembaca yang begitu besar, akhirnya sang pengarang, Kousuke Oono, meneruskan serialisasi komik ini yang sudah terbit dalam lima volume di Jepang.

Promo format kolektor

Promo komik Gokushufudo ? The Way of House Husband terbitan Elex Media KomputindoDOC. ELEX MEDIA KOMPUTINDO Promo komik Gokushufudo ? The Way of House Husband terbitan Elex Media Komputindo

Melihat antusiasme itu pula, setelah perilisan lima episode promosi dalam bentuk motion comic video dan video promosi live action pada Desember 2019, kini "Gokushufudo – The Way of House Husband" juga akan hadir dalam bentuk drama seri yang akan mulai tayang di Jepang pada Oktober 2020.

Komik ini juga sudah terbit di Amerika, dan di Indonesia sendiri terbit pada 5 Agustus oleh Elex Media Komputindo dalam format bookpaper yang sangat layak untuk dikoleksi.

Kalau kamu penasaran, dapat langsung mengunjungi tautan resmi: https://www.gramedia.com/products/lc-gokushufudo-the-way-of-house-husband-01.

Untuk mendapatkan promo di gramedia.com yang berlaku pada 5-14 Agustus 2020 bisa mengakses: https://www.gramedia.com/promo/buku-terbaru-pilihan-agustus-2020.

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com