Kompas.com - 09/08/2020, 11:50 WIB

KOMPAS.com - Di tengah kesehariannya menjadi politisi, ternyata mantan Presiden Amerika Serikat Barack Obama menyempatkan waktu untuk membaca buku.

Pada akhir tahun lalu, Obama meliris puluhan buku favorit yang telah dibacanya sepanjang tahun melalui akun instagram pribadi.

Sosok yang berhasil menjadi presiden Amerika Serikat selama dua periode dan juga pernah tinggal di Indonesia itu, memang memiliki tradisi memberikan rekomendasi bacaan, musik dan film di setiap akhir tahun lewat media sosial.

Rekomendasi buku dari Obama pun bermacam-macam, dari buku nonfiksi hingga novel sastra.

Baca juga: 5 Komik Edukatif untuk Anak: Sains dan Matematika jadi Menyenangkan

Gramedia Digital memilih 5 buku dari sekian banyak buku favorit Barack Obama yang bisa dinikmati oleh para pembaca di Indonesia.

Berikut 5 buku yang bisa menjadi "teman" di akhir pekan dan dapat diakses melalui Gramedia Digital:

1. The Shallows - Nicholas Carr

The Shallows - Nicholas Carrdok. Gramedia Digital The Shallows - Nicholas Carr

Buku pertama yang masuk dalam daftar favorit Barack Obama adalah karya dari finalis Pulitzer 2011, Nicholas Carr yang berjudul The Shallows.

The Shallows akan mengajak para pembacanya untuk berpikir: "Apakah internet benar-benar dapat mendangkalkan cara berpikir manusia?”

Tak bisa dipungkiri, internet dapat memberikan kemudahan dan kesenangan. Namun, di sisi lain juga mengorbankan kemampuan manusia dalam berpikir kritis.

Baca juga: Ingin Kuliah S1-S2 ke Selandia Baru? Ada Beasiswa Senilai Rp 100 Juta

Halaman:
Sumber Gramedia


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.