Kompas.com - 08/10/2020, 17:00 WIB
Beasiswa LPDP 2020 Dok. LPDPBeasiswa LPDP 2020

KOMPAS.com - Pemerintah melalui Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP) Kementerian Keuangan (Kemenkeu) masih membuka pendaftaran beasiswa LPDP 2020.

Beasiswa LPDP Kemenkeu merupakan salah satu beasiswa terbesar yang diberikan pemerintah setelah Beasiswa Unggulan yang dikelola oleh Kemendikbud.

"Beasiswa LPDP merupakan full scholarship. Sehingga, saat kamu dinyatakan lulus seleksi dan akan memulai studi, berbagai biaya terkait pendidikan dan biaya pendukung lainnya diberikan sesuai ketentuan," tulis laman Instagram resmi LPDP, Rabu (7/10/2020).

Pendaftaran beasiswa LPDP dimulai sejak 6 Oktober 2020 hingga 20 Oktober 2020 mendatang dan dibuka dalam dua jenis, yakni Beasiswa Pendidik dan Beasiswa Perguruan Tinggi Utama Dunia (PTUD).

Baca juga: Mendikbud Nadiem soal Pengganti UN 2021: Tidak Perlu Bimbel Khusus

Beasiswa Pendidik terbuka untuk guru dan dosen. Dapat diikuti oleh Guru Tetap pada sekolah di lingkungan Kemendikbud yang telah memiliki Nomor Unik Pendidik dan Tenaga Kependidikan (NUPTK).

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Serta Dosen Tetap pada Perguruan Tinggi di lingkungan Kemendikbud dan Kementerian Agama yang telah memiliki Nomor Induk Dosen Nasional (NIDN).

Sementara Beasiswa Perguruan Tinggi Utama Dunia (PTUD) terbuka untuk masyarakat umum yang ingin melanjutkan studi S2/S3 pada tahun 2021.

Setiap tahun, beasiswa LPDP menjadi salah satu beasiswa yang ditunggu, terutama oleh mereka yang berniat melanjutkan studi ke luar negeri.

Baca juga: Beasiswa Unggulan Kemendikbud Ramai Peminat, Apa Saja yang Didapat?

Biaya pendidikan hingga uang saku bulanan

Menariknya, beasiswa ini tak hanya menanggung biaya kuliah, namun juga biaya penelitian, seminar, bahkan transportasi hingga biaya hidup bulanan.

Melansir laman resmi LPDP, berikut cakupan beasiswa sesuai dengan jenisnya:

Halaman:


26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.