Kompas.com - 03/11/2020, 12:22 WIB
Ilustrasi Kampus Shutterstock.comIlustrasi Kampus
|

KOMPAS.com - Hingga kini, pandemi Covid-19 di Indonesia masih belum melandai. Setiap hari, jumlah pasien yang terjangkit Covid-19 terus bertambah.

Karena berdampak di segala sektor, maka semua pihak harus ikut berperan dalam penanganan Covid-19. Seperti halnya Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud).

Kemendikbud terus mengajak pada perguruan tinggi untuk bersama-sama membuat inovasi dan berperan serta dalam dunia industri.

Selain membantu di bidang kesehatan, perguruan tinggi juga turut berperan dalam pemulihan ekonomi nasional.

Baca juga: Begini 5 Cara Melamar Pekerjaan yang Baik dari Ditjen Dikti

Melansir akun Instagram Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDikti) Wilayah III Kemendikbud, Selasa (3/11/2020), hal ini juga dilakukan untuk merangkul dunia pendidikan dengan mitra industri dan organisasi profesi dalam sebuah kerjasama pentahelix.

Dengan harapan dapat menjadi batu loncatan untuk pemulihan pembangunan ekonomi nasional dengan ekosistem reka cipta.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Ini dapat terlihat dari banyaknya perguruan tinggi yang berlomba berinovasi menciptakan alat dan obat untuk menghadapi pandemi Covid-19.

Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi (Ditjen Dikti) Kemendikbud dengan Persatuan Insinyur Indonesia (PII) dan Kamar Dagang Indonesia (Kadin) juga berkolaborasi.

Kerja sama itu jadi upaya nyata dalam membangun ekosistem reka cipta di tanah air. Juga mendorong peran serta dunia industri dalam mendukung para inovator di perguruan tinggi.

Hal ini juga dapat dilihat dari banyaknya perguruan tinggi yang berlomba berinovasi menciptakan alat dan obat untuk menghadapi pandemi Covid-19.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X