Kompas.com - 04/12/2020, 09:57 WIB
|

KOMPAS.com - Ada banyak cara berdonasi. Selain memberikan langsung pada orang yang membutuhkan, donasi juga bisa dengan cara lain.

Bahkan pelanggan Gramedia secara tak langsung diajak untuk berdonasi. Caranya dengan setiap berbelanja buku di Gramedia, pelanggan berkesempatan untuk turut membantu kemajuan pendidikan dan literasi di Indonesia.

Adapun donasi pelanggan dikumpulkan melalui kasir di 120 gerai Gramedia yang tersebar di 33 provinsi dan 53 kota di Indonesia selama periode September-November 2020.

Dalam rilis yang diterima Kompas.com, Jumat (4/12/2020) dijelaskan bahwa selama periode tersebut, terhimpun dana donasi sekitar Rp 18 juta.

Baca juga: Gerakan Aku Baca Kompas Gramedia Dukung Desa Membaca, Membaca Desa

Dana tersebut kemudian disalurkan dalam bentuk:

Kegiatan donasi pelanggan ini pertama kali disalurkan pada Jumat (27/11/2020) untuk dua Taman Bacaan Masyarakat (TBM).

Untuk TBM pertama yang menerima penyaluran donasi ini yaitu TBM Paguyuban Pemuda Literasi Global (PPLG), Kota Serang, Banten.

Penyerahan donasi dilakukan oleh Bernad Tarigan selaku Store Manager Gramedia Cikupa dan diterima oleh Masrur Alawi yang turut dihadiri pula anak-anak binaan TBM PPLG Kota Serang.

Sedangkan donasi kedua disalurkan untuk TBM Citra Raya di Gedung Serba Guna Kelurahan Mekar Bakti, Kabupaten Tangerang, Banten.

Di kesempatan ini, pihak Gramedia melalui Bernad Tarigan menyerahkan bantuan donasi yang diterima oleh Sadullah.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.