Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mahasiswa Ingin Rayakan Malam Tahun Baru? Yuk Coba 3 Kegiatan Ini

Kompas.com - 30/12/2020, 15:50 WIB
Albertus Adit

Penulis

KOMPAS.com - Perayaan malam tahun baru 2021 akan terasa berbeda dibanding tahun-tahun sebelumnya. Pasalnya, saat ini masih dalam masa pandemi Covid-19.

Tentu, pemerintah menganjurkan untuk menghindari kerumunan demi mencegah penyebaran Covid-19. Jadi, semua disarankan untuk merayakan malam tahun di rumah masing-masing.

Meski begitu, agar tidak bosan maka perayaan malam tahun baru bisa dirayakan dengan orang tersayang. Tentunya harus sesuai dengan protokol kesehatan.

Jika mengundang orang lain datang ke rumah, maka harus menerapkan protokol kesehatan. Cuci tangan pakai sabun, pakai masker, dan menjaga jarak.

Baca juga: Tanpa BBM, Kapal Nelayan Inovasi Mahasiswa ITS Ramah Lingkungan

Bagi mahasiswa, berikut ini ada informasi menarik dari Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi (Ditjen Dikti) Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud).

Melansir akun Instagram Ditjen Dikti, Senin (28/12/2020), ini kegiatan akhir tahun yang dapat dilakukan di masa pandemi:

1. Kumpul bersama orang tersayang

Bagi para mahasiswa, maka dapat mengisi kegiatan akhir tahun dengan memasak bersama, menonton film bersama atau memainkan permainan dengan keluarga.

Bisa pula dengan sahabat dekat rumah untuk diundang ke rumah. Tidak perlu ramai, tetapi bisa dibatasi untuk undangannya.

Perli diingat juga tetap harus menerapkan protokol kesehatan salah satunya memakai masker dan menjaga jarak. Juga harus mencuci tangan ketika datang ke rumah.

2. Berdoa bersama

Kegiatan akhir tahun yang identik dengan keramaian dan kemeriahan tentunya dapat dilakukan dengan khidmat dengan berdoa bersama orang-orang terdekat.

Kegiatan ini bisa ditutup dengan saling memberi dukungan satu sama lain untuk menjalani kehidupan di tahun yang baru atau tahun 2021.

3. Perayaan virtual

Untuk kegiatan yang lain ketika merayakan momen akhir tahun, maka kamu juga dapat berbagi keceriaan bersama dengan keluarga atau sahabat yang berada di kota atau negara lain.

Baca juga: 6 Tips Sukses Belajar Daring bagi Siswa dan Mahasiswa

Tentu perayaan ini dilakukan secara virtual atau online dengan berbagai aplikasi. Ini akan menambah pengalaman baru karena dilakukan secara virtual.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com