Perkuat Ketahanan Masa Pandemi, Kalbis Gelar Workshop Branding Sekolah

Kompas.com - 19/02/2021, 15:45 WIB
Kalbis Institute kembali menggelar Kalbis BK Gathering 2021 dengan tema ?How to Brand your School?. 17/02/2021 DOK. KALBISKalbis Institute kembali menggelar Kalbis BK Gathering 2021 dengan tema ?How to Brand your School?. 17/02/2021

KOMPAS.com - Keberlanjutan sekolah akan turut berdampak pada keberlanjutan pendidikan tinggi mengingat kampus nantinya membutuhkan masukan dari para siswa yang akan melanjutkan pendidikan mereka.

Menyadari pentingnya ketahanan sekolah, Kalbis Institute menggelar Kalbis BK Gathering 2021 dengan tema “How to Brand your School” pada 17 Februari 2021 yang ditujukan khusus bagi para guru Bimbingan dan Konseling (BK).

Dalam webinar kali ini, Kalbis Institute mengundang Ansar Kadir, Chief Marketing Officer GK Hebat, group akselerator yang juga digawangi Kaesang Pangarep dan menghasilkan beberapa brand seperti Sang Pisang, Yang Ayam, dan masih banyak lagi.

"Kami juga concern melihat bagaimana sekolah berusaha untuk tetap berjuang khususnya dalam pandemi Covid-19," ujar Raymond Christantyo, Brand Communications Manager Kalbis Institute.

Raymond menambahkan, "oleh sebab itu kami ingin memberikan edukasi bagaimana pentingnya membangun sebuah brand agar sustainability sekolah ini tetap terjaga dan sekolah tetap bisa hadir untuk mencerdaskan anak bangsa di Indonesia.” 

Baca juga: Hari Anak Nasional, Berdayakan Guru BK Dukung Psikologis Siswa Saat PJJ

 

Melalui rilis resmi (18/2/2021), ia jua menjelaskan kegiatan ini diselenggarakan secara rutin setiap tahun sebagai wujud nyata kepedulian pihaknya dalam peningkatan tenaga pendidikan dan keberlangsungan atau sustainability sekolah di Indonesia.

Hal ini diharapkan juga mampu membawa dampak baik dalam menyiapkan siswa siswi yang akan memasukan jenjang pendidikan tinggi sehingga mampu mewujudkan SDM Unggul sesuai harapan pemerintah.

“Kalbis Institute berkomitmen untuk terus menciptakan lulusan yang unggul. Namun jauh daripada itu kami melihat pentingnya dalam membangun kemampuan para pengajar khususnya dalam jenjang SMA," tegas Raymond.

Dalam acara yang dihadiri lebih dari 50 guru BK Jabodetabek ini, pembicara Ansari Kadir mengingatkan betapa pentingnya kreativitas dan berpikir out of the box sebagai bagian dalam menciptakan sebuah brand yang memiliki keunikan.

"Selain itu dengan keberanian yang besar, sekolah-sekolah akan mampu survive khususnya dalam melewati masa pandemik ini sehingga keberlangsungan sekolah akan terjaga secara baik," harapnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.