Kompas.com - 06/03/2021, 15:21 WIB
Sekolah Kharisma Bangsa menggelar kompetisi seni dan olahraga daring untuk siswa SMP dan SMA bertajuk  Glorious Age of Kharisma Bangsa (Glarisa) Cup Volume 4: Gaze Under the Spectrum of Colors.

DOK. SEKOLAH KHARISMASekolah Kharisma Bangsa menggelar kompetisi seni dan olahraga daring untuk siswa SMP dan SMA bertajuk Glorious Age of Kharisma Bangsa (Glarisa) Cup Volume 4: Gaze Under the Spectrum of Colors.

KOMPAS.com - Satu tahun pandemi sejak Presiden Joko Widodo mengumumkan kasus Covid-19 di Indonesia, membuat banyak siswa mengalami kejenuhan dalam menjalankan BDR (belajar dari rumah).

Ada berbagai upaya dilakukan, guna menumbuhkan kembali semangat siswa agar dapat menikmati kembali proses pembelajaran, meski masih dilakukan secara daring.

Salah satu upaya membangkitkan semangat positif dilakukan Sekolah Kharisma Bangsa, Tangerang Selatan, yang akan menggelar perhelatan seni dan olahraga tingkat nasional secara daring di awal 2021

Gelaran kompetisi seni dan olahraga daring Sekolah Kharisma Bangsa yang kali pertama dilakukan ini tampil dengan nama "Glorious Age of Kharisma Bangsa (Glarisa) Cup Volume 4: Gaze Under the Spectrum of Colors".

Muhammad Alif Anshari, Ketua Pelaksana Glarisa Vol 4, melalui rilis resmi (5/3/2021) berharap, gelaran ini akan memotivasi siswa Indonesia untuk tetap berkreasi dan berprestasi meski di tengah pandemi.

"Sekolah Kharisma Bangsa membuka kesempatan bagi remaja di seluruh Indonesia untuk mengukir prestasi dengan terus berkarya di tengah pandemi dari rumah masing-masing, memperoleh pengalaman berkompetisi yang baru, unik dan juga tentunya menarik," ungkapnya.

Baca juga: Tanpa ke Indonesia, Siswa Amerika Bisa Belajar Budaya Nusantara

Ajang 8 lomba daring SMP & SMA

Alif menjelaskan, "Glarisa Cup" akan membuka empat cabang perlombaan, terdiri atas; Cabang Akademik dan Linguistik, Cabang Rekreasional, Cabang Olahraga dan Cabang Kesenian.

Dari keempat cabang tersebut, ada 8 lomba yang dapat diikuti siswa;

  • English Debate (khusus SMA)
  • English Speech (SMP dan SMA)
  • Player Unknown’s Battle Grounds (SMP dan SMA)
  • Valorant (SMP dan SMA)
  • Basketball Skills Challenge (SMP dan SMA)
  • Freestyle Soccer (umum)
  • Custom Paint (SMP dan SMA)
  • Solo Music Video (SMP dan SMA)

Jadwal "Glarisa Cup 2021" adalah sebagai berikut;

  • Technical Meeting: Maret 2021
  • Upacara Pembukaan: 13 Maret 2021
  • Jadwal pertandingan: 13-21 Maret 2021
  • Seremoni Penutupan: 27 Maret 2021

Tidak hanya kompetisi, Glarisa Cup yang digelar tahun 2021 ini juga akan beberapa bintang tamu istimewa guna memompa motivasi siswa.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads X