Kompas.com - 10/03/2021, 11:00 WIB
Komik Ghost Parade, Petualangan Mencari Jalan Pulang Bersama Makhluk Halus Dok. Elex Media KomputindoKomik Ghost Parade, Petualangan Mencari Jalan Pulang Bersama Makhluk Halus

Oleh: Annisa Ardiani | Content Writer: Rekata

KOMPAS.com - Pernah membayangkan tersesat di hutan yang konon dihuni oleh banyak makhluk halus? Itu bisa menjadi pengalaman paling mendebarkan.

Hal tersebut terjadi pada Suri, seorang anak SD yang tersesat di dalam hutan yang terkenal angker saat perjalanannya pulang ke rumah.

Hutan tersebut bernama Hutan Svaka, sebuah hutan suaka yang juga berfungsi untuk melestarikan keanekaragaman hewan dan tumbuhan.

Saat memasuki hutan, Suri bertemu dengan berbagai makhluk halus, di antaranya Tuyul dan Poci. Untungnya, Suri adalah gadis yang berani dan berkemampuan spesial sehingga ia bisa berteman dengan para makhluk halus. Namun sayangnya, tidak semua makhluk halus itu bersahabat dengan manusia.

Baca juga: Buku Minta Dibanting, Solusi Para Jomblo Ungkap Perasaan

Selama perjalanan, tantangan demi tantangan harus Suri jalani. Akankah Suri, Tuyul, dan Poci bisa selamat? Apakah Suri bisa kembali pulang ke rumah?

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Cerita dalam komik yang berjudul “Ghost Parade” karya Azizah Assattari ini bukanlah produk pertama dari intellectual property (IP) Ghost Parade.

Tahun 2019, Lentera Nusantara Studio yang dibangun oleh Assattari ini lebih dulu mengembangkan cerita Ghost Parade dalam medium video game dan meluncurkannya melalui Aksys Games, sebuah perusahaan video game publisher ternama yang bermarkas di California, Amerika Serikat.

Ghost Parade akhirnya mendunia melalui game yang dirilis dalam format PlayStation 4, Nintendo Switch, dan PC Steam.

Ghost Parade populer di Eropa, Jepang, dan Taiwan karena memiliki keunikan dalam story line.

Baca juga: Buku Minggu Ini: Bedah Soal dan Materi UTBK-SBMPTN 2021

Halaman:
Baca tentang


Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X