Kompas.com - 05/04/2021, 12:32 WIB
Para Karbol AAU saat bertugas parade passing out di depan Gedung Handrawina AAU, Sabtu (29/7/2017). KOMPAS.com/ALBERTUS ADITPara Karbol AAU saat bertugas parade passing out di depan Gedung Handrawina AAU, Sabtu (29/7/2017).
|

KOMPAS.com - Setiap orang pasti punya cita-cita. Terlebih bagi siswa lulusan SMA/MA/SMK yang ingin lanjut kejenjang pendidikan lebih tinggi.

Kuliah bisa dilakukan di kampus negeri atau swasta. Tapi, yang ingin kuliah sekaligus dididik menjadi prajurit TNI bisa pilih kuliah di 3 kampus, yakni Akmil (TNI AD), AAL (TNI AL), atau AAU (TNI AU).

Bagi yang tertarik kuliah di AAU, maka harus paham betul apa itu AAU. Kamu harus kenal terlebih dahulu AAU termasuk pendidikannya seperti apa.

AAU atau kepanjangan dari Akademi Angkatan Udara adalah salah satu badan pelaksana pusat TNI AU yang menyelenggarakan program studi pendidikan vokasi (Diploma IV).

Baca juga: Pendaftaran Taruna AAU 2021 bagi Lulusan SMA/MA/SMK Masih Dibuka

Melansir laman tni-au.mil.id/portfolio/aau/, AAU dipimpin oleh Perwira Tinggi bintang dua atau berpangkat Marsekal Muda (Marsda) TNI.

Sedangkan jika kamu nanti lulus dari AAU, maka kamu bakal dilantik Presiden RI untuk menjadi Perwira Remaja berpangkat Letnan Dua (Letda), serta memiliki gelar Sarjana Terapan Pertahanan atau S.Tr. (Han).

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Tugas pokok

AAU menyelenggarakan pendidikan pertama perwira sukarela TNI AU tingkat akademi, bercirikan Prajurit Pejuang Sapta Marga yang Profesional.

Tentu memiliki kemampuan akademis potensial dasar matra udara serta berkesemaptaan jasmani untuk menunjang tugas dalam pengabdiannya selaku prajurit TNI/TNI AU.

Visi AAU

Menjadi perguruan tinggi militer yang unggul di bidang ilmu pengetahuan dan teknologi kedirgantaraan bertaraf Internasional, melahirkan pemimpin berkarakter, berintegritas, profesional, modern, dan berwawasan kebangsaan.

Misi

Menyelenggarakan pendidikan tinggi yang berbasis militer meliputi:

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.