Kompas.com - 19/04/2021, 12:00 WIB
Komik edukasi bagi anak-anak untuk mempelajari sains di rumah. DOK. Bhuana Ilmu PopulerKomik edukasi bagi anak-anak untuk mempelajari sains di rumah.

Penulis: Febriani | Editor: Bhuana Ilmu Populer.

KOMPAS.com - Saat pandemi, kegiatan belajar-mengajar anak-anak otomatis berlangsung secara daring.

Agar anak tak mudah bosan dan tetap semangat menjalani aktivitas belajar, banyak orangtua membantu anak-anak belajar di rumah dengan beragam cara.

Dari segi fasilitas, banyak orangtua menyediakan meja dan kursi yang nyaman sampai camilan agar anak tidak kelaparan dan bisa konsentrasi belajar daring. Lalu, dari segi pelajaran, apa yang bisa orangtua lakukan untuk membantu anak?

Tak dapat dimungkiri, tidak semua pengetahuan kita ketahui. Sekalipun mencari di Internet, beragam informasi yang bertebaran malah bisa membuat bingung.

Baca juga: Belajar Mengenal Obat-obatan di Buku Why? Medication and Treatment

Salah satu cara yang Ayah dan Bunda bisa lakukan adalah dengan menyediakan beragam buku bacaan yang menunjang sekolah anak. Jangan khawatir anak-anak akan merasa bosan dan jenuh membaca, semuanya bisa dimulai dari komik

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Mungkin para orangtua akan mengerutkan dahi saat membaca kata “komik”. Cerita yang lucu dan penuh gambar membuat komik identik dengan buku untuk hiburan.

Namun, apakah Ayah dan Bunda pernah mendengar jenis buku komik edukasi? Komik edukasi adalah buku yang berisi beragam info sains menarik yang dikemas dalam bentuk cerita komik.

Bertualang menembus ruang dan waktu

Seri terbaru komik edukasi dari penerbit BIP, Belajar Sains, menggabungkan bacaan sains ilmiah dengan gaya komik yang jenaka.

Penulis seri komik edukasi ini, Wu Meizhen, adalah penulis buku anak best seller di Tiongkok. Dengan pengalamannya dalam bidang literasi anak, Wu Meizhen membuat komik edukasi ini untuk membantu menjawab rasa penasaran anak-anak akan sains.

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Baca tentang


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.