Kompas.com - 17/05/2021, 16:51 WIB
ilustrasi aplikasi TikTok GSM Arenailustrasi aplikasi TikTok

KOMPAS.com - Bulan Mei identik dengan Hari Pendidikan Nasional yang selalu diperingati pada tanggal 2 Mei setiap tahunnya. Dalam rangka memeriahkan momentum Hari Pendidikan Nasional, Ditjen Dikti Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbud Ristek) menyelenggarakan kompetisi penulisan artikel dan video pendek melalui aplikasi TikTok.

Melansir laman Instagram Ditjen Dikti, kompetisi penulisan artikel ditujukan untuk Dosen. Sedangkan video pendek melalui aplikasi TikTok ditujukan untuk mahasiswa, dengan total hadiah 6 unit smartphone.

"Dalam rangka memeriahkan momentum Hari Pendidikan Nasional, Ditjen Dikti menyelenggarakan kompetisi penulisan artikel dan video pendek melalui aplikasi TikTok. Yuk, ikuti kompetisinya dan menangkan hadiah smartphone," tulis laman Instagram Ditjen Dikti, Senin (17/5/2021).

Baca juga: Susi Pudjiastuti: Mahasiswa Jangan Cuma Main TikTok

Pengumpulan karya untuk tiap jenis kompetisi jatuh pada 24 Mei 2021 pukul 18.00 WIB. Berikut ketentuan bila mahasiswa maupun dosen ingin mengikuti lomba.

Video pendek melalui aplikasi TikTok untuk Mahasiswa

1. Peserta kompetisi merupakan mahasiswa aktif Perguruan Tinggi (PT) yang berada di wilayah RI.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

2. Pembuatan video sesuai dengan tema yang telah ditentukan. Tema pembuatan video adalah "Lewat Kampus Merdeka, Siap Bekerja dan Siap Berkarya untuk Bangsa."

3. Peserta dapat bersifat individu maupun tim.

4. Video maksimal berdurasi 60 detik.

5. Karya diunggah ke media sosial TikTok pribadi dengan mention ke akun TikTok Ditjen Dikti serta menggunakan tagar #KompetisiHardiknasDikti2021 dan #KampusMerdeka.

Baca juga: Djarum Buka Beasiswa Mahasiswa D4-S1, Tunjangan Rp 1 Juta Per Bulan

6. tautan dan hasil tangkapan layar video dikirimkan melalui google Form http://bit.ly/Kompetisi_VideoHardiknas2021

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads X